Diskon Akhir Tahun? Tidak Untuk Mobil Murah

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Momen akhir tahun memang identik dengan diskon atau ptongan harga yang ditawarkan berbagai produsen, tak terkecuali oleh produsen mobil dan sepeda motor. Namun sepertinya hal tersebut tidak akan berlaku pada mobil murah (LCGC) seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Suzuki Wagon R. Ketiga produsen ini juga seakan-akan kompak untuk tidak memberikan diskon di akhir tahun ini. Seperti yang telah diungkapkan sales Toyota, Daihatsu dan Suzuki, Jumat (6/12/2013).

“Daihatsu Ayla tidak ada diskon. Karena baru ini kan baru launching. Selain itu kan banyak yang mencari, pada hal enggak diskon dan ini juga akan berlaku sampai akhir tahun,” kata Sales Daihatsu.

Hal senada juga diungkapkan oleh sales Toyota yang juga menyatakan bahwa Agya tidak mendapatkan diskon akhir tahun.

“Oh Agya tidak ada diskon mas, Kami hanya memberikan program-program menarik. Seperti uang muka Rp 29 juta, dengan angsuran murah Rp 1,6 juta,” ujar sales Toyota.

Begitu juga dengan Suzuki Wagon R, yang tidak akan mendapatkan diskon akhir tahun. “Paling Wagon R tidak ada diskon, meski tidak ada diskon, penjualan bagus juga masih bagus, diler Suzuki kami saja bisa menjual 40-an unit (tiap bulan) meski paling banyak Ertiga. Jadi Wagon R tidak diberikan diskon mas,” ucap Sales Suzuki.

Hal tersebut kemungkinan disebabkan beredarnya isu yang menyebutkan, bahwa pemerintah akan memberikan sanksi kepada pabrikan yang memberikan diskon mobil murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here