Tahun Depan, Mobil Listrik Mitsubishi Akan Lebih Murah

LOS ANGELES, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi memastikan harga mobil listrik mungilnya i-MiEV untuk tahun depan akan lebih murah. Pasalnya Mitsubishi akan mengurangi harga jual mobil listrik andalannya ini sebesar 20 persen untuk model 2014 mendatang.

Mitsubishi i-MiEV model tahun 2014 akan dijual dengan harga mulai US$ 23.845 atau sekitar Rp 287 jutaan. Namun dikarenakan mendapatkan potongan harga sebesar US$ 7.500 atau Rp 90 juta, maka harga mobil listrik Mitsubishi ini menjadi US$ 16.345 atau Rp 196 jutaan.

Tak hanya itu, produsen mobil asal Jepang ini juga akan melakukan beberapa perubahan pada mobil listrik mungil andalannya ini, seperti pelek alumunium, port pengisian listrik agar lebih cepat, speaker belakang, kursi depan dengan sistem pemanas dan batang kemudi yang dibalut dengan bahan kulit.

“Setelah mengevaluasi dengan kondisi pasar, kami telah memutuskan untuk memposisikan harga i-MiEV menjadi lebih kompetitif,” kata juru bicara Mitsubishi, Kamis (5/12/2013).

Strategi Mitsubishi ini sebenarnya juga menyusul pemotongan harga mobil listrik di Amerika Serikat yang memang sudah dilakukan oleh beberapa produsen otomotif lainnya, seperti Nissan, General Motors dan Ford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here