Home » News » Nasional » Astra Honda Motor Berencana Rakit CBR150R Pada 2015
Nasional Business & Industry

Astra Honda Motor Berencana Rakit CBR150R Pada 2015

BANDUNG, IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan berencana untuk merakit salah satu sportbike andalannya, yaitu CBR150R di Indonesia. Rencananya Honda CBR150R terbaru Honda ini akan mulai dirakit oleh AHM pada pertengahan 2015 mendatang.

Seperti yang diutarakan oleh Direktur Produksi, Rancang Bangun dan Belanja AHM, Dabid Budiono yang mengatakan, “Untuk tahun depan kondisinya masih belum pasti, Pada 2015 akan kembali naik. Di situ kita masuk,” jelasnya.

Saat ini Honda memang sedang berkutat dengan nilai tukar rupiah yang semakin lama semakin melemah terhadap nilai dollar AS. Akibatnya, model-model CBU seperti CBR150R pun langsung terkena imbasnya. Dan untuk mengurangi ketergantungan tersebut, AHM pun berencana untuk merakitnya sendiri di Indonesia.

“Untuk model sport, tingkat lokalisasinya di Indonesia baru 70 persen. Jadi tunggu saja berita selanjutnya,” jelas David. Selain untuk mengurangi ketergantungan terhadap nilai tukar rupiah yang semakin melemah, langkah CKD ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing produk-produk Honda di pasar otomotif Tanah Air.









Get a weekly email with best free content
Subscribe