Saleen Godok Mobil Super Terbaru!

CALIFORNIA, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil sport Saleen dikabarkan tengah membangun supercar terbarunya untuk dipersiapkan dan diperkirakan akan mulai diluncurkan pada 2015 atau 2016 mendatang.

Meskipun sudah cukup lama tidak lagi memproduksi mobil sport, Steve Saleen sang pendiri Saleen mengatakan bahwa pihaknya belum lupa cara untuk membuat sebuah mobil super.Saleen juga mengatakan bahwa mobil super terbarunya nanti akan diberi nama Saleen S8.

“Kami belum melupakan genre supercar. Kami sedang bekerja pada apa yang akan kita sebut S8 dan kelanjutan dari supercar Amerika,” ungkapnya kepada autoblog.

Meskipun telah mengkonfirmasi tengah menggodok mobil super terbarunya, namun Saleen masih enggan dan menolak untuk membeberkan secara detail mobil super terbaru buatannya. Saleen hanya memberikan bocoran kalau mobil super terbarunya tersebut kemungkinan akan menjadi penyempurnaan dari mobil konsep S5S Raptor.

Seperti diketahui, bahwa mobil konsep S5S Raptor sendiri lahir dengan dibekali mesin V8 berkapasitas 5.0-liter dan sudah dilengkapi dengan supercharged. Jantung pacu mobil super ini juga mampu menyemburkan tenaga mencapai 560 bhp dengan torsi puncak mencapai 853 Nm.

Dengan tenaganya yang melimpah, mobil konsep S5S Raptor ini mampu membawa Anda melesat dari kecepatan 0 hingga 92 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik sebelum mencapai kecepatan puncak lebih dari 321 km/jam.

Foto : Saleen S5S Raptor Concept design illustration 2008 (worldcarfans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here