Volvo Resmi Perkenalkan Generasi Terbaru Mobil Sport P1800

TOKYO, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Swedia, Volvo ternyata juga memiliki line-up mobil sport. Memang banyak yang tidak tahu bahwa pabrikan asal Swedia yang terkenal dengan mobil sedan boxy-nya yang kokoh ini ternyata memiliki produk mobil sport.

Ketidaktahuan banyak kalangan tentang mobil sport Volvo ini memang dirasa sangat wajar, pasalnya Volvo baru kembali memamerkan generasi terbaru dari mobil sport-nya Volvo P1800 di ajang Tokyo Motor Show 2013 setelah hampir 52 tahun lamanya dari generasi pertamanya.

Volvo P1800 memang bisa dikatakan bukanlah sebuah mobil sport murni, melainkan sebuah mobil yang menggunakan mesin untuk grand touring atau coupe. Seperti yang diketahui, bahwa pada awal pembukaan ajang Tokyo Motor Show 2013, mobil sport Volvo P1800 yang terlihat diapit seri V60 dan V40 ini masih tertutup tudung. Baru beberapa saat kemudian tudung mobil tersebut dibuka dan barulah terlihat wajah baru dari mobil sport Volvo itu.

Mobil sport 2-pintu Volvo ini hadir dengan dukungan Platform Scalable Product Architecture (SPA). Kendaraan premium yang masih dalam bentuk mobil konsep ini didesain langsung oleh Vice President of Design Volvo, yakni Thomas Ingenlath.

Untuk mobil sport premiumnya ini Volvo menyematkan mesin hybrid dengan sistem turbocharger dan supercharger 4 silinder berkapasitas 2.000cc. Mesin Volvo Drice-E akan memberikan tenaga untuk ban depan, sedangkan motor listriknya untuk menggerakkan ban belakangnya. Alhasil, kombinasi kinerja kedua mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 400 hp dengan torsi puncak hingga 600 Nm.

Volvo P1800 juga terlihat tampil dengan desain khas ala VOlvo yang ditampilkan oleh grill depannya. Selain itu, desain lampu depan mobil terbaru Volvo ini juga terlihat lebih elegan dan mewah dengan desain T-Shrped DRL. Sementara lampu belakangnya tampil futuristik dengan desain lampu tipis yang mengitari tiga sisinya.

Interior Volvo P1800 ini juga terlihat lebih elegan, mewah dan futuristik berkat layar besar touchscreen yang berada di tengah dashboard-nya yang juga dihiasi dengan banyak LED.

Rencananya mobil terbaru Volvo ini akan mulai di produksi secara masal dan dipasarkan pada 2014 mendatang. P1800 juga menjadi satu-satunya mobil ikonik legendaris Volvo generasi tahun 1961 yang kerap disebut-sebut sebagai mobil tercantik yang pernah dibuat oleh Volvo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here