Honda City Terbaru Resmi Meluncur di India

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Honda City generasi terbaru akhirnya resmi meluncur, namun menariknya mobil andalan produsen mobil asal Jepang ini tidak lahir di kampungnya sendiri tepatnya pada ajang Tokyo Motor Show 2013, melainkan di India. Ya Honda memang baru saja memperkenalkan generasi keempat Honda City yang hadir dengan mengusung desain yang lebih sporty dari generasi sebelumnya.

Rencananya, Honda City terbaru ini akan mulai dipasarkan di India pada Januari 2014 mendatang. Selain itu, Honda juga sudah membuka inden bagi para konsumennya di India. Di India, Honda City terbaru ini akan tersedia dalam 2 pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel.

Untuk Honda City bermesin bensin akan hadir dengan menggendong mesin 1.500cc i-VTEC yang juga digunakan oleh Honda Jazz/Fit. Jantung pacu Honda City terbaru ini juga telah disempurnakan sehingga membuat tenaga mesinnya terdongkrak dari hanya 120 PS menjadi 136 PS.

Sementara untuk Honda City bermesin dieselnya berkapasitas 1.500cc, 4-silinder, i-DTEC diesel yang sudah dilengkapi dengan teknologi Earth Dreams Technology.

Honda City generasi keempat ini dirancang dengan menggunakan platform dari Jazz/Fit dengan dimensi panjang mencapai 4.440 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.495 mm dengan wheelbase yang telah diperpanjang hingga 50 mm dari model sebelumnya menjadi 2.600 mm.

Eksterior Honda City terbaru ini juga sangat berbeda jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Eksterior sedan andalan Honda ini malah sedikit mirip-mirip All New Honda Jazz 2014 dengan desain hidung lancip. Dengan perubahan-perubahan tersebut otomatis membuat Honda City terbaru ini terlihat tampil dengan desain yang lebih mewah dan sporty.

Selain itu, Honda juga menyematkan beberapa fitur-fitur unggulan seperti fitur ABS, AC climate control, dan dual airbag untuk memberikan kenyamanan lebih pada para konsumennya. Hadirnya fitur keyless entry juga semakin membuat mobil baru Honda ini hadir dengan kesan yang lebih mewah dan elegan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here