SuperSport : Mobil Sport Terbaru Buatan Dubai

DUBAI, IOTOMOTIF.com – Di tengah-tengah krisis ekonomi yang sedang melanda banyak negara, ternyata pasar mobil sport terus berkembang di dunia. Mobil sport dari berbagai merek pun bermunculan, dan salah satunya adalah mobil sport buatan Dubai ini.

Mobil yang diberi nama SuperSport ini adalah buatan produsen mobil sport W Motors. Nama tersebut juga dipilih oleh W Motors untuk mobil sport terbarunya yang menjanjikan tenaga hingga 754 kW.

CEO W Motors, Ralph Debbas juga mengatakan kalau mobil sport terbarunya ini, SuperSport akan mendampingi mobil sport mereka sebelumnya, yakni Lykan HyperSport. Ralph juga menambahkan bahwa mobil sport terbarunya ini tidak menjanjikan kemewahan seperti Lykan HyperSport, namun akan menjanjikan performa yang lebih ganas jika dibandingkan dengan mobil sport pertamanya.

Lykan HyperSport sendiri dipercaya mampu melontarkan tenaga mencapai 559 kW dengan torsi mencapai 960 Nm berkat mesin 3.7-liter twin-turbo-nya. Mobil sport pertama W Motors ini juga mampu membawa Anda melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik sebelum mencapai top speed hingga 385 km/jam.

“HyperSport adalah mobil yang sangat menakjubkan untuk dikendarai, tapi SuperSport yang akan kami luncurkan tahun depan akan lebih baik untuk menjadi performance car,” kata Debbas seperti yang dikutip oleh Car Advice.

“Mobil ini (SuperSport) tidak lebih eksklusif, dan tidak memiliki jahitan emas, berlian, dan layar hologram (seperti HyperSport). Yang menjadi paling utama pada mobil ini adalah kekuatan dan kinerjanya. Kekuatan mobil ini akan berada di atas 1000 hp (745kW) dan (beratnya) di bawah 1.200 kg,” tambahnya lagi.

Sayangnya W Motors hanya akan memproduksi mobil sport andalannya ini dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya 25 unit saja. Sementara untuk harga SuperSport diperkirakan akan melebihi US$ 3.400.000 atau sekitar Rp 39,23 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here