in

Suzuki Siap Luncurkan V-Strom 650 Untuk Pasar Indonesia

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang akan segera meluncurkan deretan moge terbarunya semakin mendekati kenyataan. Pabrikan yang berlambang huruf “S” ini memang sedang bersiap-siap meluncurkan moge-moge barunya dalam waktu-waktu dekat ini. Salah satunya adalah moge Suzuki yang sedang di uji di status permohonan Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor Kemenprin dengan kode DL650.

Kode DL650 yang dimaksud adalah Suzuki V-Strom 650 yang merupakan motor penjelajah yang memiliki tampilan khas motor turing dual purpose. Motor bermesin 650cc Suzuki inipun menawarkan kenyamanan berkendara di jalanan beraspal dan masih oke saat bertemu dengan medan off-road ringan.

Suzuki V-Strom 650 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 645 cc, 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, V-Twin yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Jantung pacu V-Strom 650 ini diklaim mampu melontarkan tenaga hingga 68 hp pada 8.800 rpm dengan torsi mencapai 60 Nm pada 6.400 rpm.

Suzuki juga membekali motor bermesin besarnya ini dengan suspensi teleskopik di depan dan monoshock dengan link untuk belakang. Sementara untuk menghentikan lajunya, Suzuki membekali dua disk brake yang diletakkan di kanan dan kiri untuk bagian depan dan satu disk brake untuk bagian belakangnya. Sedangkan rodanya akan menggunakan diameter 19 inci berukuran 110/80 untuk depan dan belakang 17 inci dengan ukuran 150/70.

Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya juga mengatakan telah siap untuk meluncurkan moge terbarunya ini di pasar otomotif nasional. “Siap deh, sedang kita siapkan,” ungkapnya.

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 Desember Jorge Lorenzo Kembali Kunjungi Indonesia

KTM Duke 390 Warna Hitam Resmi Dirilis!