Supercar Terbaru Ferrari Dijuluki F12 Spider

MARANELLO, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil super asal Italia, Ferrari memang seperti tak henti-hentinya untuk melahirkan mobil-mobil super terbarunya. Baru-baru ini, Ferrari juga dikabarkan sedang mengembangkan mobil super terbarunya.

Produsen mobil berlambang “Kuda Jingkrak” ini bahkan telah mematenkan gambar mobil super barunya yang diberi julukan “SP FFX” berikut logonya.

Rumor mengenai mobil baru Ferrari itupun terus berkembang dan belakangan mobil terbaru Ferrari tersebut dijuluki dengan Ferrari F12 Spider yang sebelumnya disebut Ferrari FF ‘SP FFX’.

Ferrari F12 Spider ini memang dipercaya merupakan hasil dari improvisasi Ferrari F12 Berlinetta. Beberapa kalangan juga meramalkan bahwa Ferrari F12 Spider ini merupakan salah satu mobil tersangar versi GTO dari F12 Berlinetta.

Artinya, Ferrari F12 Berlinetta yang pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Auto Show pada 2012 lalu tersebut akan memiliki saudara kandung dengan kemampuan yang luar biasa.

Namun dalam gambar yang tersebar di worldcarfans, Kamis (14/11/2013) terlihat adanya perbedaan desain antara Ferrari F12 Berlinetta dan Ferrari F12 Spider yang baru saja dikembangkan. Terlihat dari depan, desain F12 Spider ini hadir dengan menggunakan grille yang lebih kecil namun tetap meruncing untuk memaksimalkan aerodinamisnya.

Selain itu, desain Ferrari F12 Spider juga terlihat lebih ekstrim jika dibandingkan dengan F12 Berlinetta. Dalam sketsa tersebut juga terlihat jelas, bahwa nantinya garis tegas dan agresif akan hadir untuk memperkaya bodi supercar yang diyakini sebagai Ferrari F12 Spider ini.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi soal urusan jantung pacu supercar Ferrari terbaru ini. Namun jika melihat dari namanya, bukan tidak mungkin nantinya kemampuan Ferrari F12 Spider ini akan melebihi Ferrari F12 Berlinetta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here