in

Dahlan Iskan Tunggu Izin Kemenristek Untuk Mengendarai Mobil Listrik

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Menteri BUMN, Dahlan Iskan kini sudah memiliki mobil listrik yang menjadi pengganti Tucuxi yang diberi nama Selo. Seperti tak ingin tangung-tanggung, Dahlan pun langsung memesan 2 mobil listrik yang berbeda model, satunya dengan model sport dan satunya lagi model MPV mewah.

Namun sayangnya, Menteri BUMN tersebut hingga kini masih belum berani mengemudikan mobil listrik terbarunya tersebut di jalanan umum. Hal tersebut dikarenakan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan Permen (peraturan menteri) belum dirilis dan baru akan dikeluarkan pada tahun ini.

“Bukan tidak berani, maksudnya nanti daripada diomongin, begitu. Jadi ramai lagi nanti kalau seperti dulu,” ujarnya sambil tersipu malu.

Dahlan pun memilih untuk menunggu keputusan dari Kemenristek tersebut. Daripada nantinya menjadi buah bibir masyarakat, Dahlan pun mengurungkan niatnya untuk mengendarai mobil listriknya tersebut untuk sementara waktu.

“Saya nunggu keputusan dari Kemenristek. Permennya akan keluar tahun ini,” timpal Dahlan.

“Kalau nyetir seperti dulu takut ramai lagi, jadi ya sudah lah saya menahan diri, sabar, memang ini hal baru, meskipun bapak Presiden mengatakan berkali-kali bahwa mobil listrik ini supaya didorong dan dikembangkan tapi sekarang sudah semakin jelas dan berkembang,” pungkasnya.

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Puegeot Django : Skuter Peugeot Bergaya Klasik dengan Teknologi Terkini

Slank Siap Gelar Tour Gunakan Mobil Listrik Nasional