Ford Siap Perkenalkan Mustang Model Terbaru Minggu Depan

DEARBORN, IOTOMOTIF.com – Kehadiran muscle car legendaris Ford Mustang yang banyak dinanti-nantikan oleh para penggemarnya diseluruh dunia segera terwujud. Pasalnya Ford akan mulai memperkenalkan secara resmi model terbaru Mustang 2015 pekan depan.

Ford Mustang 2015 atau Mustang model 2015 ini juga akan menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Mustang yang ke-50. Selain itu, mustang paling mutakhir ini juga merupakan perubahan model besar-besaran untuk pertama kalinya sejak 2005.

Selain hadir dengan desain yang lebih segar, perubahan terbaru lainnya juga coba ditawarkan oleh Ford untuk menarik minat para pecinta Mustang di luar Amerika. Seperti perubahan pada bagian sasis, mesin yang lebih efisien, dan sistem transmisinya.

Ford juga telah mengundang para jurnalis dan penulis otomotif di seluruh dunia untuk mengunjungi markas besarnya di Dearborn untuk mendapatkan kesempatan yang sangat langka, yakni sneak preview Mustang terbarunya.

Namun sayangnya, Ford tidak memberikan izin bagi para penulis otomotif tersebut untuk membeberkan detail muscle car legendaris model terbarunya tersebut ke publik sebelum Ford sendiri yang membeberkannya.

Namun peraturan atau embargo seperti ini biasanya akan dilanggar juga. Nah, dengan begitu kemungkinan untuk turut melihat sosok generasi terbaru Mustang sebelum mengawali debut perdananya pada Desember nanti kemungkinan masih terbuka. Kita nantikan saja informasi terbarunya.

Sekilas Tentang Ford Mustang

Sekedar untuk mengingat kembali, Mustang pertama kali diperkenalkan oleh Ford pada 17 April 1964 di ajang New York World’s Fair. Mobil legendaris andalan Ford inipun langsung menjadi primadona dan melejit, bahkan muscle car paling disukai para pecinta kecepatan ini langsung menjadi cover di majalah top saat itu, seperti Time dan Newsweek.

Selam perjalanannya yang sudah 49 tahun, sudah ada total 9,2 juta unit Mustang yang telah di produksi dan dijual. Sebelumnya Ford juga telah melakukan penyegaran terhadap muscle car andalannya tersebut pada 8 tahun lalu. Sayangnya hasilnya permakan dengan desain retro-nya tersebut malah mengecewakan.

Akibatnya Mustang model tersebut hanya mampu menarik sedikit minat para pecintanya. Penjualan Mustang pada tahun lalu saja hanya berkisar 82.995 unit saja, dan terus mengalami penurunan hingga 11,5 persen selama September. Nah, apakah Mustang 2015 ini nantinya berhasil mencuri hati para pecintanya? Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here