JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Lexus ES atau yang lebih akrab disebut dengan ‘Baby LS’ resmi mengaspal di Tanah Air hari ini, Kamis (17/10/2013). Peluncuran mobil mewah yang akan bersaing di segmen mid-size sedan ini dilakukan di Lezus Gallery yang berada di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Sedan mewah Lexus ES terbaru ini hadir dalam 3 tipe pilihan, yakni Lexus ES 250, ES 250 Luxury, dan ES 300h (hybrid). Namun untuk pasar di Tanah Air Lexus Indonesia hanya akan meluncurkan Lexus ES 250 dan ES 300h sampai akhir tahun 2013. Sedangkan untuk Lezus ES 250 Luxury baru akan dihadirkan pada tahun depan.

Sedan mewah besutan Lexus yang merupakan generasi ke-6 dari keluarga ES ini hadir dengan mengusung banyak sekali perubahan. Salah satunya pada bagian eksteriornya yang kini hadir dengan menawarkan konsep dinamis dengan desain Forward-Thrusting Lexus Spindle Grille yang dipadukan dengan dipadukan dengan L-Shaped/Arrowhead-shaped Daytime Running Light (LED pada headlamp mobil).

Sedangkan untuk menambah kenyamanan berkendara pengemudi dan penumpang di dalam kabinnya, Lexus coba menawarkan wheelbase yang panjang sehingga menambah driving comfort ketika melakukan cornering dan juga riding comfort dengan ruang kaki yang kini hadir lebih luas pada kursi belakangnya.

Selain itu, Lexus juga membekali sedan mewah terbarunya ini dengan 3 mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengemudi. Untuk tipe ES 250 dan ES 250 Luxury hadir dengan mode ECO, Normal dan Sport. Sedangkan untuk ES 300h akan hadir dengan tambahan EV mode.

Sementara untuk jantung pacunya, Lexus ES ini dipersenjatai dengan mesin tipe 2AR-FE, 4-silinder, 16 valve, inline, DOHC, dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 184 PS pada 6.000 rpm dengan torsi mencapai 24 kgm pada 4.000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here