Latihan Balap YRA Dengan Yamaha YZF-R6 di Sirkuit Sentul

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Yamaha Riding Academy (YRA) kembali diselenggarakan untuk tahun 2013 ini. Dengan partisipan 10 pembalap yang diajarkan cara memahami secara teori dan praktek untuk menjadi pembalap yang baik dan benar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada YRA 2013 ini pihak Yamaha Indonesia berfokus pada edukasi kelas Supersport dengan motor Yamaha YZF-R6 bermesin 600cc. “Yamaha R6 memang dipakai untuk kompetisi di kelas supersport, makanya kami memilih motor ini. Handlingnya dibanding 1000 cc juga masih cukup mumpuni,” ujar Saeful Anwar, Koordinator YRA divisi Motorsport YIMM di Sentul, Jawa Barat.

Read More

Yamaha R6 mengusung spesifikasi mesin berkapasitas 599cc 16-valve DOHC 4-silinder dengan sistem pendingin cair. Sistem bahan bakar berteknologi Injeksi YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dengan dua injektor. Ada pula teknologi YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake) yang bertugas untuk mengatur asupan campuran bahan bakar dan udara dan mengisi silinder dengan baik untuk meningkatkan power mesin. Sistem transmisi 6 percepatan dirancang lebih halus untuk setiap perpindahan gigi.

Related posts