Honda CBR1000RR Fireblade 2014 Akan Hadir di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Segmen pasar sepeda motor premium di Indonesia mulai banyak dijejali berbagai motor baru. Setelah Kawasaki sukses menjadi pabrikan Jepang yang memasarkan sepeda motor premium di Indonesia, kini mulai diikuti oleh merek lainnya seperti Suzuki, Honda dan Yamaha.

Suzuki Indomobil Sales sendiri telah mengumumkan niatnya menghadirkan beberapa model motor premium di Indonesia seperti Suzuki V-Storm 650 dan Suzuki GSR. Yamaha juga tidak mau ketinggalan dan siap memasarkan beberapa motor seperti YZF-R1 dan YZF-R6 untuk pasar Tanah Air. Lalu bagaimana dengan Honda, sebagai leader market sepeda motor di Indonesia?. “Tentu kami juga akan memproduksi moge untuk penguatan brand image Honda di pasar otomotif Tanah Air. Tapi kami tunggu waktu yang tepat. Kami sedangmelihat animo pasar terhadap Moge itu seperti apa, jangan sampai kesannya Honda hanya ikut-ikutan,” Ungkap Kristanto, selaku Kepala Komunikasi Perusahaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Honda Thailand sendiri telah merilis Honda CBR1000RR Fireblade. Saat ditanya kemungkinan kehadiran CBR1000RR Fireblade di Indonesia, Kristanto memberi sinyal positif. “Tidak menutup kemungkinan Fireblade dihadirkan di Indonesia, tetapi tetap kami mesti melihat potensi pasar, yang jelas Honda nanti akan bermain di segmen Moge,” tambah Kristanto.

Tentu saja bila Honda CBR1000RR ini hadir di Indonesia harganya akan lebih mahal karena terkena pajak barang mewah. Untuk purna jual sendiri, Honda menjamin dengan pelayanan yang terbarik. “Tentu pelayanan aftersales harus kami perhatikan. Honda itu, kan, kuat dengan pelayanan purnajualnya,” tutup Kristanto. Kehadiran CBR1000RR Fireblade akan semakin memanaskan persaingan ATPM sepeda motor di Indonesia dalam segmen motor premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recall Honda Odyssey 2014 Karena Salah Pasang Emblem Logo

All-New Honda City Mesin Diesel Akan Hadir 2014