in

Suzuki Karimun Wagon R 7-Seater Dapat Respon Positif

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 beberapa waktu lalu, selain memperkenalkan Suzuki Karimun Wagon R sebagai mobil murah, Suzuki juga memperkenalkan Wagon R versi Low-MPV yang mampu menampung 7-penumpang.

Suzuki Karimun Wagon R MPV ini pada dasarnya sama dengan versi biasa, namun memiliki dimensi yang lebih panjang dan lebar, selain itu memiliki konfigurasi tempat duduk penumpang tida baris (3-row). Terlihat pada desain pilar D terdapat kaca samping dan pada bagian kaki kaki menggunakan ukuran ban ring 16 yang lebih besar.

Karimun Wagon R MPV ini diproyeksikan akan masuk program mobil murah LCGC, seperti halnya pada Datsun Go+ Plus. “Secara regulasi dan jika responnya bagus, memang bisa jadi kita bawa ke Indonesia. Arahnya memang menuju kesana untuk produk LCGC. Namun model ini memang untuk MPV tujuh penumpang,” ujar 4W Sales Director PT SIS, Endro Nugroho, saat acara media test drive, Sabtu (5/10/2013).

Lebih lanjut, Endro mengungkapkan bahwa pihaknya kini masih melakukan studi dan pengetesan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan. “Kita masih harus melihat tes radius putarnya berapa untuk MPV LCGC, ground clearance berapa, dan lain-lain,” tambahnya.

Written by Rahmanto Elfian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Suzuki Karimun Wagon R Masih 70% Komponen Lokal

Honda CR-V Black Edition 2014 Untuk Pasar Eropa