Jakarta, IOTOMOTIF.com – Segmen mobil MPV keluarga 7-penumpang di Indonesia akan semakin ramai pada 2014 mendatang. Selain Datsun Go+ Plus, Honda juga tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan Honda Mobilio, begitu pula dengan Suzuki yang sedang mempersiapkan Suzuki Karimun Wagon-R 7-penumpang.

KIA Mobil Indonesia (KIA) sendiri dalam segmen mobil MPV sebelumnya telah merilis All-New Carens sebagai mobil MPV kelas menengah pesaing Toyota Kijang Innova. DIbekali mesin bensin 2.0 liter dan dijual dengan harga Rp268 juta untuk transmisi manual dan Rp286 juta buat transmisi matik, jelas menjadikannya berada di atas kelas Low MPV di Indonesia.

Penjualan mobil KIA Indonesia bahkan menjadi posisi teratas untuk kawasan ASEAN, mengalahkan Malaysia dan Filipina. “Tahun ini ada kemungkinan pencapaian Indonesia dilewati kedua negara tersebut karena sekarang mereka kedapatan model sedan Cerato dan Rio,” ungkap Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI, di booth Kia, Sabtu (28/9/2013).

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia memang surganya mobil low MPV 7-penumpang. Setelah merilis All-New Carens sebagai mid-MPV, lalu kapan KIA Indonesia menghadirkan mobilnya dalam segmen low MPV di Tanah Air?. Namun seperti yang kita ketahui, setiap model produk KIA merupakan produk global yang dihadirkan diseluruh dunia, saat ini KIA belum memiliki mobil dalam segmen low-MPV. “Kita memang sedikit telat masuk ke Indonesia, KMI mulai tahun 2000 kalau Jepang sudah dari tahun 70an. Masalahnya Kia adalah produk global yang berlaku di seluruh dunia, jadi kalau memang ada produk low MPV di dunia bukan tidak mungkin masuk ke indonesia,” pungkas Hartanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here