Home » News » Nasional » Perbandingan Dimensi Honda Mobilio vs Toyota Avanza vs Suzuki Ertiga
Comparisons Nasional

Perbandingan Dimensi Honda Mobilio vs Toyota Avanza vs Suzuki Ertiga

Jakarta, IOTOMOTIF.com – PT Honda Prospect Motor membuat kejutan dengan menghadirkan mobil terbarunya dalam segmen Low MPV yaitu Honda Mobilio yang dibangun dari platform Honda Brio hatchback, namun diklaim memiliki ruang kabin yang nyaman dan lapang. Honda Mobilio ini hadir dalam segmen mobil keluarga Low MPV 7-penumpang di Indonesia bersaing dengan kompetitornya seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Eriga, dan Chevrolet Spin. Walaupun masih akan hadir pada tahun 2014 mendatang, sambil menunggu tidak ada salahnya jika kita membahas lebih lanjut tentang perbandingan atau komparasi spesifikasi dimensi Honda Mobilio dengan kompetitornya.

Panjang dan Lebar

Honda Mobilio sebagai mobil MPV yang dapat menampung 7-penumpang tentu saja memiliki dimensi yang panjang. Yaitu ukuran panjang 4.390 mm, ukuran ini lebih panjang 125 mm dibandingkan Suzuki Ertiga (4.265 mm) dan 250 mm dari Toyota Avanza (4.140 mm). Untuk ukuran lebar, Mobilio lebih lebar 20 mm dari Toyota Avanza, tapi kalah lebar 15 mm dari Suzuki Ertiga.

Tinggi

Selanjutnya ukuran tinggi Mobilio mencapai 1.610 mm. Lebih rendah 85 mm dengan Toyota Avanza (1.695 mm) dan 75 mm dari Suzuki Ertiga (1.685 mm). Dan Lebar Mobilio mencapai angka 1.680 mm.

Wheelbase

Terakhir, soal wheelbase atau jarak roda depan dan belakang. Honda Mobilio memiliki wheelbase 2.650 mm sementara Toyota Avanza 2.665 mm dan Suzuki Ertiga 2.740 mm. Dengan kata lain Mobilio wheelbase-nya lebih pendek 15 mm dari Avanza dan 90 mm dari Ertiga.

Dari data perbandingan dimensi Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga tersebut dapat kita lihat bahwa Mobilio unggul dalam ukuran panjang dan lebarnya. Tidak heran bila Honda mengklaim Mobilio memiliki ruang kabin dan interior yang nyaman dan lapang. Inilah yang dibidik Honda sebagai salah satu keunggulan utama mobil Low MPV nya yang tidak dimiliki kompetitor. Namun untuk ukuran tinggi dan wheelbase Mobilio kalah dengan kompetitornya.









Get a weekly email with best free content
Subscribe