Jajaran Motor Vintage Termahal di Dunia

by

IOTOMOTIF.com – Sepeda motor Vintage memang memiliki banyak penggemar. Walaupun teknologi sepeda motor terkini sudah semakin modern, raungan meisn vintage terasa lebih merdu untuk didengar selain dengan sosoknya yang klasik yang memancarkan aura tersendiri yang meningkatkan daya tarik bagi penggemarnya. Motor bergaya old school memang tidak tidak ada matinya, mulai dari Kawasaki KH250, Honda ABS dan motor-motor yang berjaya saat zaman Perang Dunia II.

Berikut ini jajaran motor-motor Vintage atau motor klasok termahal yang pernah ada di dunia. mulai dari Batcycle tunggangan Batman hingga sepeda motor muscle pertama Crocker (Big Tank) dari Amerika.


1966 Yamaha “The Batcycle” – $50,000

Film pertama tentang superhero kelalawar, ‘Batman’ pada tahun 1989 memperkenalkan “The Batcycle” sebagai kendaraan kedua Batman setelah “Batmobile”, memiliki kecepatan maksimum hingga 150 km/jam, selain itu motor ini memiliki go-cart di samping motor utama juga dilengkapi dengan mesin 50cc. Jadi totalnya, motor ini bermesin 300cc.

1924 BMW R32 – $165,000

Merupakan koleksi utama bagi para kolektor motor langka. BMW R32 1924 merupakan motor pertama dengam emblem BMW. Tidak heran bila harganya santa mahal hingga lebih dari Rp 1,5 Miliar. Motor ini memang sangat berjaza di zamannya dengan kecepatan tertinggi hingga 100km/h, 8.5bhp, dan 3 transmisi percepatan. Walaupun agak terlihat kurus dengan berat 106kg.


×