Deretan Kendaraan Komersial Tata Motors di IIMS 2013

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Selain mulai memasarkan mobil andalannya, Tata Aria, Vista, dan Safari Storme, Tata Motors Indonesia juga memajang berbagai kendaraan komersial di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Setidaknya ada 10 tipe kendaraan komersial besutan Tata Motors yang hadir di IIMS 2013, mulai dari pickup, truk mixer, dump truk, bus, dan truk tronton.

Presiden Director PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta juga menjelaskan bahwa, “Semua tipe kendaraan tersebut menggendong mesin diesel. Kami pilih diesel karena perawatannya murah, tangguh, selain itu jika dilihat dari konsumsi bahan bakarnya relatif irit,” jelasnya.

Adapun tipe-tipe kendaraan komersial Tata tersebut diantaranya adalah, Tata Magic Iris, ata Super Ace (Pick Up) Tata Starbus (Bus), Tata Ultra LCV/ICV (Truk), Tata Ace EX 2 (Truk), Tata Xenon 2.2 DiCor (Pick Up), Tata Xenon RX (Pick Up) Tata Prima LPK 2528 (Dump Truk), Tata Prima 4938S (Truk Tronton), Tata LPK 2523 (Truk Mixer).

Dari kesepuluh tipe kendaraan komersial besutan Tata tersebut, ada satu yang paling unik, yaitu Tata Super Ace yang hadir dengan 3 varian hasil modifikasi dengan mengusung model angkutan kota dan mobil toko.

Namun sayangnya, kehadiran kendaraan komersial Tata Motors di ajang IIMS 2013 ini hanya sekedar untuk diperkenalkan dan tidak untuk di jual. Biswadev juga menyatakan bahwa timnya masih melihat animo masyarakat Indonesia terhadap produk-produknya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here