Home » News » Nasional » Suzuki Swift Sport Berbeda Dengan Swift Biasa
Comparisons Nasional

Suzuki Swift Sport Berbeda Dengan Swift Biasa

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Dalam gelaran IIMS 2013, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan sport hot-hacth baru andalannya, Suzuki Swift Sports yang tampil sporty. Bila ada yang menyebut Suzuki Swift Sport ini sama dengan Swift biasa hal itu adalah salah besar. Pasalnya Swift Sport dan Swift model biasa benar-benar berbeda walaupun sekilas keduanya tampak mirip. Lalu apa perbedaan kedua mobil ini selain pada harganya yang berbeda jauh?

“Kalau dikatakan Swift Sport sama dengan Swift biasa itu salah besar. Ada 36 item yang berbeda,” jelas 4W Marketing and DND Director PT SIS, Davy Tuilan usai peluncuran Swift Sport di IIMS, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dikatakan bahwa Suzuki Swift Sport dan Swift model biasa memiliki perbedaan pada 36 jenis item. Mulai dari bagian kak-kaki, sistem suspensi, rangka, jok hingga mesin yang lebih bertenaga. “Kalau lihat luarnya memang seperti gak ada bedanya, tapi kalau liat ke kolong bisa dilihat ada suspensi Monroe. Mesin juga berbeda. Jok juga di bagian dalamnya ada besi, jadi niat banget bikinnya untuk memenuhi kenyamanan mobil sport,” sambungnya lagi.

suzuki swift sport five door 2013 11

Selain mesin yang lebih bertenaga, Swift Sport juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang lengkap. Sekedar informasi, Swift Sport memiliki bodi yang dikembangkan dengan basis Suzuki’s Total Effective Control Technology (TECT), yang memastikan daya benturan dapat dikurangi dan diserap secara efisien. Sisi safety menjadi fokus utama dengan enam airbag (termasuk curtain airbag), dan pilar-pilar yang terbuat dari material yang dapat menyerap benturan keras terhadap bagian atas (kepala) pengemudi. Fitur keselamatan lain yang juga menjadi hal utama pada mobil ini telah mengadopsi ESP dan sistem pengereman anti penguncian ditambah sistem distribusi tenaga pengereman elektronik sebagai peralatan standar.

suzuki swift sport five door 2013 9

Lebih lanjut, Suzuki Swift Sport hadir di Indonesia masuk dalam segmen baru yang belum memiliki kompetitor, sebagai hot-hatch harga terjangkau. Dimana sebuah hatchback sport bertenaga 136 Hp yang dijual dengan harga Rp300 jutaan.

Suzuki Swift Sport dipersenjatai dengan mesin M16A bertenaga 100 kW (136 PS) dengan torsi puncak 160Nm. Sedikitnya dua warna yang ditawarkan yakni kuning dan putih. Banderolnya, Rp299 juta untuk transmisi manual sedangkan versi matik Rp314 juta On the Road Jakarta.









Get a weekly email with best free content
Subscribe