TVS Jupiter, Skutik Terbaru TVS Resmi Meluncur di India

NEW DELHI, IOTOMOTIF.com – Produsen sepeda motor asal India, TVS kembali menghadirkan varian skutik terbarunya, yakni TVS Jupiter yang akan mendampingi Wego di pasar skutik India. Tampilan skutik TVS terbaru ini juga cukup menarik dengan desain buritannya yang agak bongsor.

TVS Jupiter terbaru ini juga dibekali dengan jantung pacu berkapasitas 110 cc yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 8 hp pada 7.500 rpm dengan torsi 8 Nm pada 5.500 rpm. Skutik terbaru TVS ini juga mampu berakselerasi dari kecepatan 0-60 km/jam hanya dalam waktu 7,2 detik. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya, TVS mengklaim Jupiter terbarunya mampu mencapai 62 km/liter.

Jantung pacu yang disematkan pada TVS Jupiter terbaru ini hampir sama dengan yang digendong oleh TVS Wego, hanya saja mendapatkan re-tunning serta kompresi yang ditingkatkan agar lebih akseleratif. Selain itu, pabrikan asal India ini juga membekali skuter matik terbarunya ini dengan fitur ‘Econometer’ yang diletakkan di meter cluster, fitur ini akan menyala jika pengendara berkendara secara efisien.

Sementara untuk dimensinya, TVS Jupiter memang hadir dengan dimensi yang lebih lebar 10 mm dari Wego serta memiliki luas lantai untuk pijakan kaki 1275 mm. Selain itu, TVS Jupiter terbaru ini juga dibekali dengan bagasi berkapasitas 17 liter yang mampu digunakan untuk menyimpan sebuah helm yang berada di bawah joknya.

Skutik terbaru TVS ini juga dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 5,3 liter, menariknya lagi tutup tangki bahan bakar skutik TVS ini berada di bagian belakang, sehingga memudahkan pengendara untuk mengisi BBM-nya dengan tidak perlu lagi membuka kursi jok. Di India TVS Jupiter terbaru ini dibanderol dengan harga 44.200 rupee atau sekitar Rp 7,9 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here