Menilik dari Dekat Mobil Murah Datsun Go

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Mobil murah Datsun Go dijadwalkan akan resmi diluncurkan di Tanah Air hari ini. Mobil terbaru Datsun ini memang dipersiapkan khusus untuk menyasar pasar negera berkembang.

Nah, tidak ada salahnya kan jika sekarang kita melihat atau menilik dari dekat mobil Datsun Go MPV terbaru yang sudah lebih dulu diperkenalkan di India pada beberapa waktu yang lalu ini.

Datsun Go terbaru ini mengusung nama yang terinpirasi dari mobil pertama Datsun, yakni DAT-GO yang diluncurkan kurang lebih seabad yang lalu di Jepang. Pada saat itu, mobil besutan Datsun inipun menjadi idaman bagi setiap orang yang belum memiliki mobil. Dan sepertinya Datsun mencoba menghadirkan dan membawa momori tersebut pada mobil pertama yang sekaligus menjadi awal kebangkitannya tersebut.

Mesin

Untuk urusan jantung pacu, Datsun akan membekali mobil murah terbarunya ini dengan mesin berkapasitas 1.2-liter 3-silinder yang akan disandingkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan. Jantung pacu mobil murah Datsun Go ini juga mampu menghasilkan tenaga mencapai 68 PS dengan torsi mencapai 104 Nm.

Dimensi

Sementara untuk dimesinya, mobil murah Datsun Go terbaru ini akan hadir dengan dimensi panjang mencapai 3,785 m, tinggi 1,635 m, lebar 1,485 m dan wheelbase 2,45 m.

Bodi Eksterior

Sedangkan untuk bodi eksteriornya, mobil murah Datsun Go ini hadir dengan desain bodi yang hampir sama dengan mobil-mobil murah yang sudah beredar di Indonesia terlebih dahulu. Hadir sebagai mobil murah, Datsun Go juga memiliki bodi yang tidak setebal mobil pada umumnya. Meskipun begitu, Nissan mengklaim dan menjamin keamanan penumpang di dalam kabinnya.

Selain itu, secara garis besar penampilan mobil murah terbaru Datsun ini cukup stylish berkat grille lebar dan headlight yang juga memiliki desain yang besar.

Interior

Untuk sebuah mobil kecil, interior Datsun Go cukup lega, sederhana dan cukup fungsional, bahkan di audionya juga disematkan docking station untuk menempatkan perangkat mobile Anda. Desain kursi bagian depan Datsun Go juga sangat menarik dan unik, bekar desainnya yang menyambung dari kursi penumpang dan pengendaranya.

“Ini untuk menambah ruang, jadi Anda bisa menyimpan tas di kursi ini,” ujar GM Datsun Business Unit, Marketing Product Planning Group Nissan Motor Co Tomonori Muto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here