New Yamaha YZF-R6 2014 Terbaru Ber-DNA MotoGP [Galeri Foto]

IOTOMOTIF.comYamaha YZF-R6 merupakan salah satu motor supersport kelas menengah yang paling populer bersama dengan pesaingnya, Honda CBR600 maupun Kawasaki ZX-6R. Kali ini Yamaha mengungkap foto-foto beresolusi tinggi dari YZF-R6 model 2014.

Yamaha benar-benar serius dalam menyempurnakan sosok New YZF-R6 yang tampil lebih agresif dengan nuansa balap kental, seperti pada chip pengontrol intake dan throttle, dual fuel injecttors/cylinder atau sistem injeksi bahan bakar ganda per silinder, lalu slipper clutch yang nyaman dan lebih aman untuk melakukan downshifting tanpa adanya gejala roda belakang yang menghentak.

Nuansa sport semakin terpancar dengan knalpot titanium ala MotoGP dan penutup mesin magesium untuk mengurangi bobot motor serta subframe belakang magnesium. Memiliki stabilitas dan handling yang lebih baik berkat pengaturan bobot massa yang terpusat. Suspensi depan maupun belakang mengusung model 4-way adjustable: preload, kompresi kecepatan tinggi, kompresi kecepatan rendah dan rebound damping. Hal tersebut mampu memberikan pengaturan yang fleksibel sesuai kebutuhan bersama dengan ruang shock yang dapat diubah dan ketinggian garpu depan yang dapat diatur, dimana mampu diadaptasikan kepada semua pengendara Yamaha YZF-R6 2014 terbaru ini. Beberapa peningakatan lain termasuk performa mesin yang mengadaptasi teknologi MotoGP yang diimplementasikan sebagai sepeda motor jalanan yang menawarkan kinerja dan performa yang baik pada R6.

New Yamaha YZF-R6 2014 akan mulai dipasarkan secara global dibeberapa negara sekitar bulan September atau Oktober tahun ini. Untuk harganya, supersport besutan Yamaha ini dijual dengan harga $10,990 (€8,270, Matte Gray) dan  $11,190 (€8,420, Team Yamaha Blue/White or Rapid Red/Pearl White) untuk pasar Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here