All-New Honda Jazz 2014 Hadir di Indonesia Tahun Depan

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Kehadiran All-New Honda Jazz generasi terbaru model year 2014 memang sempat menjadi sorotan beberapa media otomotif. Mobil hatchback yang cukup populer di Tanah Air ini hingga saat ini masih banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. All-New Honda Jazz model baru ini memang baru saja diperkenalkan dan diluncurkan serta mulai dipasarkan di Jepang sejak 6 September 2013. Dan dilanjutkan untuk dipasarkan secara global pada tahun 2014 mendatang.

Beberapa rumor tentang Honda Jazz baru ini akan dipamerkan pada gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pekan depan. Namun hal tersebut ditepis oleh Honda Prospect Motor yang saat ini sedang mempersiapkan kehadiran Honda Brio MPV (Honda Mobilio). “Saat ini kami belum mengarah ke All-New Honda Jazz. Kami sedang fokus di IIMS 2013 dan menyiapkan Honda Brio MPV di IIMS,” jawab Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Dikabarkan juga beberapa waktu lalu beredar video yang diupload di Youtube oleh Honda Thailand menampilkan video detil dari penampakan Honda Jazz model baru mulai dari eksterior hingga interiornya (Lihat: Video Detil Eksterio-Interior All-New Honda Jazz 2014). All-New Honda Jazz 2014 generasi baru tersedia dalam varian mesin bensin maupun hybrid. Hadir dengan desain yang lebih sporty, modern dan dinamis, mengusung bahasa desain baru Honda. All-New Honda Jazz menggunakan mesin DOHC i-VTEC mulai dari 1,3 liter , 1,5 liter DOHC i-VTEC dan 1,5 liter DOHC i-VTEC Hybrid.

All New Honda Jazz 2014 menawarkan trasmisi manual meupun otomatis. Untuk konsumsi BBM All-New Jazz 1,3 liter diklaim hanya menghabiskan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 26 kilometer. Bahkan untuk versi Jazz Hybrid diklaim memiliki efisiensi konsumsi BBM sebanyak 36,4 km/liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here