Ini Dia Penyebab Mobil Google Street View Tabrak Angkot

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Mobil Google Street View jenis Subaru Impreza Hatchback mengalami kecelakaan menabrak dua angkot dan satu truk saat melakukan pemetaan jalan di wilayah Bogor (Lihat: Mobil Google Street View Tabrak Angkot dan Truk). Penyebabnya ternyata karena Sulthon, sang sopir memainkan ponsel saat menyetir.

“Saat memasuki kawasan Ciomas dia membuka HP untuk melihat SMS. Ini yang membuat kecelakaan,” kata kata Kapolsek Darmaga AKP S Gayo kepada detikcom, Kamis (12/9/2013).

Kapolsek Darmaga AKP S Gayo mengatakan bahwa saat melintas Ciomas, Sulthan tidak sengaja menabrak angkot, lalu sopir angkot tersebut marah dan menyebabkan Sulthon ketakutan sehingga berusaha melarikan diri namun malah menabrak angkot lain dan satu truk.”Tidak ada korban dalam kecelakaan ini, hanya kerugian materi saja,” katanya.

Gayo mengatakan, mobil Subaru bernomor polisi B 1523 PAE milik Google disopiri oleh Sulthan (50). Warga Batu Ampar, Jakarta Timur ini kemudian menabrak angkot bernomor polisi F 1956 A di Ciomas yang dikemudikan Trisno.

Dari kecelakaan yang dialami mobil Google Street View tersebut memang disebabkan oleh banyak hal, terutama kesalahan Sulthon yang sempat memainkan Hp / Ponselnya saat mengemudi, lalu kemungkinan angkot yang memang dikenal seenaknya berhenti dijalanan serta kondisi jalanan di tempat kejadian yang sempit. Terkait masalah ini, Pihak Google Indonesia akan mengirimkan tim ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Update Berita Mobil Google Street View Kecelakaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here