Daftar Harga Daihatsu Ayla, Siap Meluncur Besok

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Astra Daihatsu Motor (ADM) siap meluncurkan dan mulai menjual secara resmi mobil terbarunya dalam segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) pada Senin besok (9 September 2013). Daihatsu Ayla sendiri sejak pertama kali diperkenalkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 silam, bersama dengan saudara kembarnya, Toyota Agya cukup menarik minat banyak calon pembeli. Namun karena terhambat masalah regulasi LCGC yang saat ini belum rampung, akhirnya saat ini mobil kecil tersebut baru akan bisa dipasarkan secara resmi.

Di hari yang sama, Toyota Astra Motor (TAM) juga meresmikan Agya, selepas peresmian Ayla. Posisi ADM sebagai penopang Toyota di Indonesia masih tetap berlaku, Agya juga diproduksi oleh ADM sama seperti kolaborasi sebelumnya Avanza-Xenia dan Rush-Terios.

Dengan diresmikannya dua mobil LCGC dari Daihatsu dan Toyota berarti petunjuk teknis (juknis) LCGC sudah benar-benar selesar dan kedua mobil tersebut, Ayla maupun Agya sudah layak dijual atau loslos audit dan verifikasi. Untuk harga jualnya, hingga saat ini pihak ADM belum memastikan harga jual Daihatsu Ayla.

Namun dari seorang sumber dari Daihatsu menyebutkan bahwa harga Daihatsu Ayla akan lebih murah dari Toyota Agya. Walau belum pasti diperkirakan akan berada pada kisaran harga mulai dari Rp76 hingga 106 juta. Versi terendah D kabarnya akan dibanderol Rp 76,5 juta dan D+ Rp 85,9 juta. Untuk tipe M bertransmisi manual Rp 90,950 juta dan versi otomatis Rp 99,950 juta. Terakhir tipe X manual Rp 97,950 juta dan otomatis Rp 107 juta. Harga tersebut untuk wilayah Jakarta termasuk pajak. Untuk spesifikasinya, Tipe  D dan D+ hanya tersedia transmisi manual. Varian D tidak dilengkapi dengan power steering, serta velg non-alloy 13″. Sedangkan M dan X tersedia pilihan transmisi otomatis dengan velg 14″.

Setelah diluncurkan, dan mulai dipasarkan pada hari Senin besok, Daihatsu Ayla juga akan dipamerkan pada gelaran IIMS 2013 yang siap digelar dalam waktu dekat, dimana akan menampilkan beberapa modifikasi Daihatsu Ayla World terdiri dari Ayla GT (Sport Modification), Ayla Luxury (Elegant modification), Ayla X-Track (Cross over modification), Ayla M+ dan Ayla X+ (AI-DSO Aero Package).

Daftar Harga Daihatsu Ayla

Tipe Harga
Daihatsu Ayla D MT 76.650.000
Daihatsu Ayla D+ MT 86.050.000
Daihatsu Ayla M MT 91.100.000
Daihatsu Ayla M AT 100.100.000
Daihatsu Ayla X MT 98.100.000
Daihatsu Ayla X AT 107.150.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here