Tampilan Yamaha VMAX 2014 Makin Brutal

CALIFORNIA, IOTOMOTIF.com – Tampilan Yamaha VMAX 2014 semakin brutal. Memang jika diamati secara sepintas, hampir tak ada perubahan dengan wajah moge andalan Yamaha ini, hanya terlihat permainan warna yang berani dan atraktif serta penambahan teknologi terbaru saja.

Yamaha VMAX 2014 ini hadir dengan balutan permainan warna yang lebih atraktif serta penambahan warna baru, yakni matte grey (abu-abu) yang akan melengkapi vwarna ungu dan hitam. Warna abu-abu baru ini akan membalut tangki dan vender depan dan belakang moge Yamaha baru ini. Sementara lubang isap akan tetap dilabur dengan balutan alumiunium berikut pinggiran radiator dan pelapis knalpotnya. Lapisan krom yang membalut beberapa piranti juga semakin mempertegas tampilan brutal Yamaha VMAX terbaru ini.

Sedangkan untuk urusan jantung pacu akan tetap menggunakan mesin 4-silinder V4 berkapasitas 1679cc, DOHC, Electronic Fuel Injection dengan pendingin zat cair. Jantung pacu Yamaha VMAX 2014 ini juga mampu menyemburkan tenaga mencapai 200 hp pada 9.000 rpm dengan torsi 167 Nm pada 6.500 rpm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan.

Rangka VMAX 2014 ini juga masih terbuat dari bahan alumunium yang berbentuk diamond. Sedangkan suspensinya tetap menggunakan suspensi depan teleskopik dan belakang monoshock.

Selain warna baru, Yamaha VMAX 2014 ini juga mendapatkan tambahan teknologi terbaru dari Yamaha, yakni Yamaha Chip Controlled Ignition (YCC-I) and Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T). Kedua fitur elektronik tersebut berfungsi untuk penyesuaian bahan bakar secara real-time untuk memastikan penyebaran daya yang terbaik.

Hasilnya, konsumsi bahan bakar moge Yamaha ini semakin irit dan diklaim mampu mencapai 11,5 km/liter. Sementara untuk harganya, Cruiser bike andalan baru Yamaha ini akan dibanderol dengan harga US$ 17.990 atau setara dengan Rp 204,4 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here