Honda Masih Enggan Produksi PCX di Indonesia

IOTOMOTIF.com – PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya masih enggan untuk memproduksi sendiri skutik bongsor andalannya, Honda PCX di Indonesia. Pasalnya, permintaan akan skutik bongsor andalan Honda ini di Tanah Air sangatlah tinggi. Hingga saat ini, AHM masih mendatangkan PCX langsung dari Thailand.

Untuk menekan biaya produksi yang nantinya akan membuat harga skutik bongsor andalannya ini semakin kompetitif dan terjangkau di Tanah Air, maka AHM harus mengambil langkah untuk memproduksi sendiri skutik bongsor-nya ini. Namun, ketika ditanya mengenai hal tersebut, AHM menjawab belum.

Seperti yang diungkapkan oleh Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT AHM, “Memproduksi PCX di Indonesia, hingga saat ini belum ada rencana,” saat ditemui di Palembang, SUmatera Selatan.

“PCX demandnya kan tinggi terus, kita sebulan bisa menjual 300-400 unit PCX per bulan dengan masa inden bisa hingga 4 bulan. Tapi saat ini kami belum ada rencana untuk memproduksi PCX,” tegasnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Honda PCX yang dipasarkan di Indonesia dikirim dari Thailand melalui sistem Completely Built Up (CBU) yang ditawarkan dengan harga Rp 34,3 jutaan. Skutik bongsor andalan Honda ini dibekali dengan jantung pacu mesin berkapasitas 152,9 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here