Ini Dia Sosok Sedan Listrik Buatan LIPI

IOTOMOTIF.com – Selain melahirkan bus listrik yang akan menjadi angkutan umum di Yogyakarta, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) juga membuat mobil listrik yang hadir dengan mengusung model sedan.

Jika dibandingkan dengan mobil listrik besutan LIPI sebelumnya, mobil listrik sedan terbaru LIPI ini tampil dengan mengusung desain yang lebih elegan, cantik dan menawan. Rencananya, sedan listrik buatan LIPI ini nantinya akan menjadi kendaraan dinas Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta.

Dalam acara soft launching tersebut, kedua mobil listrik baik sedan maupun bus buatan LIPI yang akan hadir dengan mengusung nama Hevina ini dipajang dipamerkan kepada para karyawan LIPI dan wartawan.

Sedan listrik besutan LIPI ini memang tampil dengan desain eksterior yang mengesankan, dimana desainnya menampilkan desain yang cukup modern. HAl tersebut seperti terlihat pada desain kedua headlamp Hevina sedan yang dibuat sedikit menyipit yang dipercantik dengan bumper dengan desain yang elegan. Sementara untuk bagian belakangnya juga tak kalah menarik dengan desain bumper belakang yang tampil layaknya mobil sport dengan balutan warna hitam.

Sedan listrik Hevina terbaru ini juga hadir dengan balutan warna yang menarik dengan laburan cat berwarna putih. Selain itu, penampilan yang menarik dan sporty juga diperlihatkan oleh rodanya yang menggunakan ban berukuran 205/45 R17 yang menggunakan pelek racing.

Interior sedan listrik Hevina ini juga menawarkan tampilan desain yang elegan dengan sentuhan kayu di bagian dashboard. Mobil listrik terbaru besutan LIPI ini juga telah dibekali dengan jok kulit dan audio yang cukup mumpuni.

Spesifikasi Sedan Listrik Hevina (LIPI) :

  • Motor Type : Brushless DC Motor
  • Nominal Voltage : 308 VDC
  • Peak Power : 62 HP
  • Peak Torque : 150 Nm
  • Controller : 108-380 VDC/600 A
  • Battery Pack : Lithium Battery (LiFe PO4), 108VDC/24 A
  • Charger : Input 220 VAC, Output 320 VDC/24A
  • Performance: 140 Km/jam, 130km/charger

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here