Hasil Balap F1 Belgia 2013 : Vettel Tak Terbendung, Alonso Hebat

SPA-FRANCORCHAMPS, IOTOMOTIF.com – Sebastian Vettel kembali menunjukkan keperkasaannya dengan berhasil memenangkan seri F1 Belgia 2013 yang berlangsung di sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (25/8). Pembalap andalan tim Red Bull Racing ini berhasil meraih kemenangan setelah berhasil mendominasi jalannya balapan yang berlangsung 44 lap tanpa mendapatkan perlawanan dari para rivalnya.

Bahkan peraih pole position, Lewis Hamilton pun berhasil ditundukkannya jelang tikungan kedua lepas start. Setelah itu, pembalap asal Jerman inipun melenggang mulus dan meninggalkan rival-rivalnya dengan jarak yang cukup jauh. Bahkan pada lap 33, Vettel berhasil mengukir fasted lap dengan catatan waktu 1 menit 50,3 detik. Selain itu, strategi pit stop yang dijalankan oleh tim Red Bull Racing pun berjalan cukup sempurna dan tepat, sehingga mampu mengantarkan Vettel berhasil finish di urutan pertama dengan mulus.

Kemenangan Vettel di F1 Belgia 2013 ini juga menjadi kemenangan kelimanya di musim ini. Selain itu, dirinya juga semakin memperkokoh posisinya di pemuncak klasemen pembalap sementara dengan torehan poin 197 angka. Sementara rekan satu timnya, Mark Webber harus puas finish di urutan keenam.

Sementara di posisi kedua berhasil ditempati oleh pembalap andalan tim Ferrari, yakni Fernando Alonso yang tampil cemerlang. Mengawali balapan dari posisi start kesembilan, Alonso sudah berhasil merangsek ke posisi lima besar selepas tikungan kedua. Bahkan Hamilton dan Rosberg pun berhasil dilibasnya.

Sedangkan peraih pole position, Lewis Hamilton sepertinya masih bermasalah dengan performa mobilnya yang masih kurang sempurna, sehingga harus puas finish di urutan ketiga dan disusul oleh rekan satu timnya, Nico Rosberg di posisi keempat. Meskipun begitu, raihan podium ketiga yang di raih Hamilton di F1 Belgia 2013 ini berhasil mengantarkannya naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 139 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hasil Balap MotoGP Brno 2013 : Marquez Juara, Pedrosa Kedua dan Lorenzo Ketiga

Suzuki Swift Sport Meluncur di IIMS