Motor Sport Terbaru Yamaha 250cc Akan Debut di Indonesia?

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Membahas motor sport terbaru Yamaha 250cc atau yang dinamakan YZF-R250 memang tidak ada habisnya. Setelah sedikit demi sedikit dikuak, mulai dari penampakan dari sebuah majalah otomotif di Jepang, hingga bocoran detil Yamaha 250cc ini selalu menarik untuk disimak.

Seperti yang diberitakan pada artikel sebelumnya, Motor sport Yamaha 250cc dipastikan akan hadir di Tanah Air. Bahkan kemungkinan Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Eko Prabowo, selaku General Manager Marketing Communication & Community Development PT YIMM di sela-sela acara Halal Bihalal Yamaha dengan media di Citos, Jakarta Selatan (23/8/2013).

Lebih lanjut, motor sport Yamaha 250cc ini nantinya akan diproduksi dan dirakit di fasilitas pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat. “Nantinya memang CKD dan perakitannya akan dilakukan di Karawang. Pabrik di sana akan jauh lebih modern,” katanya lagi.

Bicara soal tampilannya, dari beberapa bocoran foto Yamaha 250cc ini diketahui memiliki sosok yang menarik dengan performa tinggi. Sekilas dikatahui mengusung desain dari Yamaha YZF-R6.

Yamaha YZF-R250 250cc

Walaupun detil spesifikasi teknis dari motor ini belum diketahui, namun dipercaya tidak akan jauh berbeda dengan kompetitornya. Motor sport terbaru calon pesaing Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R ini akan menjadi pesaing baru yang akan meramaikan segmen sportbike 250cc di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here