Review Ferrari FF

Supercar Ferrari FF

Inilah dia mobil yang merupakan pendobrak tradisi Ferrari yang biasa hadir dengan hanya menggunakan penggerak roda belakang. Ferrari FF yang dikembangkan pada tahun 2005 lalu, kali inni telah hadir dengan sangat istimewa dan desain untuk memenuhi 3 kategori yaitu performance, fun to drive, dan efisiensi. Ferrari mengantarkan FF yang terlihat mewah dan berbalut warna merah dan menggusung sejuta senjata ampuh serta pengendalian yang sangat mudah ikut melengkapi kehadirannya kali ini.

Mesin dan Teknologi

Ferrari FF sangatlah menarik betapa tidak, dengan mengusung mesin V12 berteknologi GDI (Gasoline Direct Injection) yang paling kuat pada jajaran Ferrari membuatnya mampu menghasilakn tenaga kuda yang mencapai 660 hp dengan torsi 683 Nm pada 6.000 rpm. Lebih bertenaga dan multifungsi jika dibandingkan dengan Ferrari 612 Scaglieti dan Ferrari 599 GTB, selain itu juga Ferrari FF telah menggunakan fitur start-stop otomatis dan juga sistem HELE yang dapat mengurangi polusi hingga 360 g/km dan split injection control yang dapat mengoptimalkan penguapan bensin sehingga konsumsi bahan bakarnay menjadi lebih efisien (6,5 km/liter). Namun tak cukup dengan itu saja karena Ferrari FF telah menggunakan transmisi F1 dual clutch yang hadir dengan 7-speed yang terletak pada bagian belakang mesin dan mengalirkan tenaga ke roda belakang sehingga mampu melakukan perpindahan dengan lebih cepat dan lebih baik.

Interior dan Eksterior

Tampilan istimewa dari Ferrari FF ini membuat semua mata tertuju padanya, desain yang unik dan kabin yang seolah ditarik ke belakang memberikan kesan moncongnya terlihat lebih panjang, dan dengan desain yang sedemikian rupa tersebut membuat chassis dan frame body aluminium mampu membawa 4 orang dengan nyaman. Berbeda dengan rivalnya sebagai mobil sport kali ini Ferrari FF telah memiliki bagasi yang berkapasitas 480 liter dan masih bisa melonjak menjadi 800 liter bila kursi dilipat. Selain itu Ferrari FF bukanlah saloon keluarga biasa karena FF dari Ferrari ini merupakan mobil hebat yang telah banyak mengalami pengembangan dan selain itu juga Ferrari FF telah dilengkapi dengan fitur hiburan dan connector yang cukup lengkap dengan mendukung penampilan FF.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here