Review KIA Sportage Medium SUV

Kia Sportage EX Luxury

Sosok kia Sportage yang sangat atletis dan berotot benar-benar mewakili namanya dengan sempurna. Tampilan menarik dengan sentuhan emas, dan mengusung konsep tiger face yang dibuat oleh Peter Schreyer selaku kepala desainer Kia menjadikan Sportage tampak segar dan berani.

Sebagai SUV yang akan terus berkembang, Kia Sportage selalu dinanti-nanti sebagai backbone terbaru Kia di Indonesia. Selain menarik konsep yang diusung Kia kali ini mengedepankan keselamatan, efisiensi, performa dan desain, yang berkualita, jika dibandingkan dengan rivalnya yakni Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Chevrolet Captiva. Maka Kia Sportage tidak kalah hebatnya, dan dengan harga Rp 286 juta mobil yang funtastik ini dibanderol secara resmi di Indonesia.

Mesin dan Teknologi

SUV Crossover yang menarik ini memakai mesin bensin 1.988 cc dengan CCVT (Continuously Variable value Timing) yang mmpu menghasilkan tenaga 160 hp pada 5.800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 197,1 Nm pada.4.600 rpm yang dialirkan melalui trasmisi otomatis 6-speed, shiftronic dengan tenaga yang cukup besar. Kia Sportage mampu menghancurkan kedua rivalnya yang diproduksi oleh Negara bunga Sakura, yakni Honda CR-V dan Nissan X-Trail, selain itu pengendalian Sportage yang enak dengan grip melimpah, kemudi mampu merespon dengan cepat dan berbekal fitur keselamatan yang cukup baik seperti rem cakram yang telah terpasang pada ke empat rodanya, serta dilengkapi dengan ABS, Airbag, dan sistem power window yang telah dilengkapi pengaman, sehingga mampu memberikan kenyamanan saat berkendara.

Interior dan Eksterior

Sportage memiliki desain dan bentuk menarik dengan wajah yang menyerupai bentuk harimau menjadikannya tampak lebih berani. Selain itu interior dan eksterior yang terlihat menawan ikut mendukung penampilannya. Meskipun pada interiornya, Sportage terlihat tak semewah Nissan Qasqai tapi dengan tata letak instrumen presisi dan kualitasnya sangat hebat, serta kabin yang lega dan cukup luas pun membuatnya pantas dijadikan sebagai mobil keluarga. Tapi sayang jok belakangnya tidak bisa di lipat rata, dan untuk sebuah kendaraa n berunsur off-road seperti ground clearance, dan posisi kemudi tinggi yang digabungkan dengan nafas desain, serta tambahan daya tarik global terasa bersahabat dengan suasana kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Versi Matik Wuling Confero Masih Lama Hadir di Indonesia

Tips Aman Lewati Jalan Tanjakan Saat Mudik