Yamaha Sedang Siapkan Skutik 125cc Terbaru

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Kabar akan lahirnya varian matik terbaru Yamaha 125cc di Indonesia semakin kuat dan jelas setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diketahui telah mendaftarkan motor matik 125cc terbarunya tersebut di Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor Kementrian Perindustrian.

Dalam data di TPT Kemenprin tersebut tercantum bahwa Yamaha Indonesia mendaftarkan Yamaha 2SV untuk bisa dihadirkan di Tanah Air. Lalu kapan Yamaha Indonesia akan mulai memperkenalkan matik 125cc terbarunya ini?

Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti ketika dikonfirmasi perihal matik 125cc terbarunya ini mengatakan. “Sudah dipersiapkan, yah kurang lebih seperti itu. New model dalam proses pengujian, sabarlah nanti saja,” ungkapnya.

Dyon juga menambahkan bahwa untuk bisa melahirkan sebuah produk baru harus melalui tahap-tahap pengujian di jalanan Indonesia. “Biasanya kalau melakukan tes pada produk baru itu harus lebih dari 30.000 km. Kurang lebih 100 unit harus kita tes terlebih dahulu,” jelasnya.

Sementara Eko Prabowo yang menjabat sebagai General Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia juga mengatakan hal yang senada. “Yamaha matik 125cc tunggu saja. Sabar, nanti akan kami undang kembali kalau memang benar-benar hadir,” ucap Eko.

“Tapi memang dalam waktu dekat (dengan merahasiakan varian yang akan hadir), hampir sama dengan yang sudah ada cuma cc nya saja yg lebih tinggi, hanya untuk memenuhi target,” tutup Eko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here