Skuter Retro, Yamaha D’elight Resmi Diluncurkan

IOTOMOTIF.com – Yamaha global kembali meluncurkan varian skuter terbarunya, yakni Yamaha D’elight yang hadir dengan desain lebih retro dan dinamis. Skuter terbaru Yamaha ini rencananya akan diproyeksikan untuk menyasar pasar Eropa, tapi bukan tidak mungkin nantinya juga akan bisa di pasarkan di Tanah Air.

Yamaha sendiri kini sudah memiliki lebih dari 30 model skuter yang dipasarkan untuk pasar di Eropa, mulai dari Runabout yang menggendong mesin berkapasitas 50 cc hingga skuter dengan jantung pacu berkapasitas besar, yakni 530 cc. Dan Yamaha D’elight ini adalah generasi terbaru dari line up motor matik Yamaha.

Yamaha D’elight dibekali dengan mesin berkapasitas 114 cc 4-stroke YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection). Sayangnya Yamaha belum membeberkan berapa tenaga yang mampu dihasilkan dari jantung pacu skuter terbarunya tersebut. Yamaha hanya mengatakan kini masih mengembangkan torsi 7,7 Nm D’elight yang mampu diajak untuk mengangkut beban hingga 98 kg.

Yamaha D’elight terbaru ini hadir dengan desain yang benar-benar retro bergaya tahun 60-an, seperti yang diperlihatkan oleh desain lampu depannya yang berbentuk bulat dengan dikelilingi frame yang dibalut dengan krom. Beberapa bagian lainnya juga terlihat hadir dengan lapisan krom.

D’elight juga dibekali dengan ruang penyimpanan berupa bagasi yang berada di bawah joknya. Bagasi skuter terbaru Yamaha ini memiliki kapasitas yang cukup besar yang mampu digunakan untuk menyimpan helm half face di dalamnya. Selain itu ada juga ruang penyimpanan berupa laci terbuka yang berada di depan lutut pengendara. Sementara untuk lubang pengisi bahan bakar D’elight juga terbilang sangat praktis dengan diletakkan di dekat laci sebelah kiri.

Skuter retro terbaru Yamaha ini juga dibekali dengan velg racing yang juga dilengkapi dengan rem cakram. Retro tapi modern mungkin kata-kata itulah yang pantas di sandang oleh skuter terbaru Yamaha ini. Di Eropa, Yamaha D’elight akan dibanderol dengan harga 1.799 pounds atau sekitar Rp 28 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here