Honda Brio LMPV Siap Dipasarkan 2014 Mendatang

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Seperti yang sebelumnya telah kami beritakan, bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis gambar sketsa resmi Honda LMPV atau bisa juga disebut Honda Brio versi MPV yang akan mengawali debut perdananya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 pada September mendatang.

“Konsumen di Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi yang pertama kali di dunia melihat secara langsung Honda LMPV Concept saat pergelaran Indonesia International Motor Show mulai tanggal 19 September 2013 nanti. Kami percaya model ini akan menjadi pilihan baru yang dapat bersaing dengan model di kelasnya,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Honda Brio versi MPV ini juga dijadwalkan akan mulai resmi dipasarkan di Indonesia pada 2014 mendatang. “Peluncuran mobil ini di awal semester I 2014,” jelasnya.

Honda mengklaim bahwa Honda LMPV ini akan hadir dengan menawarkan ruang kabin yang lega berkat keunggulan dimensinya yang panjang dikelasnya, yakni sekitar 4.420 mm. LMPV ini juga memiliki tinggi 1.595 mm sampai 1.695 mm dengan ground clearance mencapai 185 mm. Mobil LMPV terbaru besutan Honda ini juga akan hadir dengan menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc 4-silinder berteknologi i-VTEC yang sama dengan mesin Honda Jazz.

Mobil baru yang akan menjadi senjata andalan Honda di segmen Low MPV di Tanah Air ini rencananya akan dibuat di pabrik baru Honda di Karawang Timur. Honda LMPV ini juga akan dibangun menggunakan 80% komponen lokal dan 20% komponen asing. “Komponen itu dari Jepang dan Thailand, contohnya ECU dan sistem kelistrikan,” pungkas Jonfis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here