Honda Rilis Sketsa Resmi Honda Brio LMPV Indonesia

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Setelah menantikan begitu lama, akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis sketsa Honda LMPV Concept atau Honda Brio versi Low MPV untuk pasar otomotif Indonesia di acara Mid Year Media Gathering yang digelar oleh HPM , (18/7), di Jakarta. Honda LMPV terbaru ini rencananya juga akan dihadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang akan digelar pada September mendatang.

Honda Brio LMPV ini tentunya akan menjadi penantang serius di segmen low MPV di Tanah Air yang saat ini dihuni oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga.

Dari gambar sketsa resmi yang dirilis oleh HPM, sosok Brio versi MPV ini terlihat tampil dengan desain yang elegan dan modern tidak kalah dengan para kompetitor di kelasnya. Sayangnya pihak HPM masih menutup rapat-rapat harga Brio Low MPV 7-penumpang terbarunya ini. “Harganya belum kami putuskan, tapi kami berjanji harga Honda LMPV ini nanti akan sangat kompetitif,” terang Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Director PT Honda Prospect Motor di Jakarta (18/7).

Namun diperkirakan harga Brio LMPV ini kemungkinan besar akan berada di kisaran Rp 200 jutaan. Seperti data yang telah dihimpun oleh Gaikindo bahwa penjualan Low MPV Indonesia selama ini didominasi dengan kisaran harga sekitar Rp 200 Jutaan.

Honda-Brio-LMPV-Gambar-Sketsa

Jika kita melihat harga para kompetitor di kelasnya yang dilepas dengan harga di kisaran Rp 150 juta hingga Rp 190 jutaan, tentunya perkiraan harga tersebut cukup beralasan. Misalnya saja harga Toyota Avanza 1.5 G MT paling murah yang ditawarkan dengan harga Rp 181,2 juta, sedangkan untuk varian Avanza Veloz A/T dilepas dengan harga mencapai Rp 190 jutaan. Sementara kompetitor lainnya seperti Suzuki Ertiga tipe paling murah ( Ertiga GA MT) dijual dengan harga Rp 146 jutaan dan varian termahal Ertiga GX Double Blower A/T dipatok dengan harga Rp 185,8 juta.

Honda LMPV ini merupakan model pertama yang dirancang khusus oleh Honda untuk pasar Indonesia. Honda LMPV Concept ini juga sekaligus menjadi model pertama Honda di Indonesia di segmen LMPV, yang memang saat ini menjadi segmen tergemuk di pasar otomotif Tanah Air yang diramaikan dengan model-model entry-level MPV.

Selain hadir dengan menawarkan 3 baris bangku dengan konfigurasi 7-penumpang, Honda Brio versi MPV ini juga hadir dengan menawarkan desain yang inovatif, kabin yang lapang, kenyamanan dan kesenangan berkendara, serta standar keselamatan tinggi yang memang menjadi ciri khas produk-produk Honda. Honda LMPV ini juga akan dibekali dengan jantung pacu berkapasitas 1.5-liter yang hadir dengan menawarkan performa sporty danhemat bahan bakar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here