Global

Honda Uji Mobil Mungil 2-Penumpang Terbarunya

TOKYO, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jepang, Honda membeberkan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan pengujian terhadap kendaraan mungil 2-penumpang terbarunya, yaitu Micro Commuter Prototipe β di Saitama, Jepang pada musim gugur tahun ini. Mobil mungil terbaru besutan Honda ini pun dianggap sebagai mainan baru bagi warga perkotaan.

Honda juga mengatakan kalau penjujian ini memungkinkan pihaknya untuk mempelajari pola penggunaan dan kebutuhan untuk produk mobilitas berukuran mikro.

Honda juga menyatakan bahwa saat ini perusahaan juga tengah melakukan pengujian untuk menentukan seberapa penting atau dibutuhkannya kendaraan 2-penumpang untuk keluarga, para manula, rental dan tentunya untuk tujuan komersial.

Micro Commuter Prototipe β ini hadir dengan mengusung platform yang didalamnya dilengkapi dengan 3 komponen, yakni baterai, motor dan kontrol. Honda juga mengutamakan ruang interior mobil mungil terbarunya ini dengan menawarkan desain yang ergonomis dan kenyamanan.

Honda juga mengklaim bahwa pada model prototipe sebelumnya, mobil mungil ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 20 hp yang dihasilkan dari sebuah motor listrik yang mampu mendorong mobil ini berlari dengan kecepatan maksimal hingga 80 km/jam. Mobil mungil ini juga mampu menempuh jarak hingga 60 km atau 37 mil dengan baterai yang terisi penuh dalam sekali pengisian.

Hasil Balap MotoGP Laguna Seca : Marquez Juara, Bradl Kedua dan Rossi Ketiga

Previous article

Rossi Bahagia Bisa Naik Podium 3 Kali Berturut-turut

Next article

You may also like

More in Global