All-New Honda Jazz Hybrid 2014 Lebih Irit

Tokyo, IOTOMOTIF.com – Secara resmi Honda telah merilis bebera gambar detil dari All-New Jazz Hybrid (Honda Fit) model year 2014 generasi terbaru yang akan hadir pada Tokyo Auto Show 2013 yang digelar beberapa bulan mendatang. Yang menarik dari New Jazz Hybrid 2014 ini, konsumsi bahan bakarnya diklaim sangat irit, yaitu mencapai 36,4 km/liter dengan pengujian JC08mode.

All-New Jazz Hybrid 2014 dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.5-liter 4-silinder dengan SPORT HYBRID Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD) – sistem hybrid 1-motor ringan dan kecil yang didesain khusus oleh Honda untuk mobil-mobil kecilnya. Sport Hybrid i-DCD merupakan salah satu dari Earth Dreams Technology.

SPORT HYBRID i-DCD mengusung transmisi kopling ganda 7-percepatan dengan tambahan motor. Lalu IPU (intelligent power unit) yang dilengkapi dengan baterai lithium-ion. Selain itu mengadopsi pula system rem servo elektrik untuk meningkatkan efisiensi regerasi kelistrikan dan kompresor full-elektrik.

Sistem SPORT HYBRID i-DCD tersebut terdiri dari tiga mode pengendaraan yangdipilih secara otomatis yang menyesuaikan dengan kondisi mesin dan motor listrik.

Ketiga mode pengendaraan tersebut: EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode, dan Engine Drive Mode. Mode EV membuat mobil meluncur hanya dengan menggunakan tenaga listrik. Hybrid Drive Mode menggabungkan mesin bakar internal dengan motor listrik untuk menggerakkan mobil. Sementara Engine Drive Mode hanya mengandalkan mesin bensin. Konsumsi bensin All-New Jazz Hybrid di atas lebih irit 35% dari system IMA (Integrated Motor Assist).

All-New Honda Jazz 2014 akan akan mulai dijual di Jepang pada September 2013 mendatang dan dipasarkan secara global pada 2014, termasuk di Indonesia. Namun pihak Honda Indonesia sendiri masih belum memberi konfirmasi resmi terkait kehadiran All-New Jazz terbaru pada tahun 2014.

lihat juga Galeri Gambar New Honda Jazz Hybrid 2014

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here