Ferrari 458 Scuderia Akan Hadir September Mendatang?

FRANKFURT, IOTOMOTIF.com – Ferrari dikabarkan akan memperlihatkan varian terbaru dan terganas dari Ferrari 458 Italia yang rencananya akan mengusung nama Ferrari 458 Scuderia. Mobil sport terbaru Ferrari ini diperkirakan akan mengawali debutnya pada September mendatang.

Rumor yang berkembang saat ini menyebutkan, bahwa Ferrari akan memperlihatkan 458 Scuderia di ajang Frankfurt Motor Show 2013 yang akan berlangsung pada akhir tahun ini.

Nama Scuderia sendiri terakhir kali digunakan oleh Ferrari pada 2007 lalu pada F430. Dan dari laporan yang di rilis oleh Auto Express menjelaskan, bahwa generasi Scuderia akan dilahirkan kembali.

Kabarnya Ferrari 458 Scuderia ini dilahirkan oleh Ferrari untuk menyaingi rival terdekatnya yaitu Lamborghini yang juga akan meluncurkan Gallardo Superleggera terbarunya.

Jika kabar tersebut benar, maka 458 Scuderia terbaru besutan Ferrari ini akan menjadi tolak ukur performa terbaru mesin V8 Ferrari. Mobil sport terbaru Ferrari ini juga dikabarkan akan hadir dengan mengusung desain yang lebih agresif dengan memfokuskan pada aerodinamika mobil.

Intake udara mobil sport baru ini dipercaya juga akan semakin diperbesar untuk memberikan tambahan pasokan udara untuk mesin yang tenaganya melimpah ini.

Jika Ferrari 458 standar mampu menyemburkan tenaga sebesar 562 bhp, maka 458 Scuderia terbaru ini diprediksi mampu meletupkan tenaga mencapai 600 bhp yang dihasilkan dari kalibrasi ulang di ECU dan knalpot yang telah di uprated.

Sementara untuk bobotnya sendiri diperkirakan akan berkurang hingga 100 kg dari versi standar-nya, hal tersebut berkat penggunaan berbagai komponen alumuniumnya. Namun hingga saat ini pihak Ferrari belum mengkonfirmasi perihal mobil sport terbarunya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here