Sejak lama Volkswagen Caravelle dikenal dengan mobil yang tangguh, Caravelle telah menciptakan versi terbaru yang dibangun dari platform yang sama dengan pendahulunya yakni VW Caravelle TDI 2.5 dan VW Transporte. Namun VW Caravelle lebih terlihat istimewa dan terdepan jika dibandingkan dengan kompetitornya yang bermesin bensin. Selain itu mobil besar ini pun benar-benar pantas untuk dibeli dan dimiliki, dengan harga Rp 936 juta. Volkswagen Caravelle di pasarkan secara resmi di Indonesia hadir dengan pilihan mesin diesel, tenaga melimpah, bahan bakar hemat, kelengkapan fitur koneksifitas dan hiburan yang membuatnya berbeda dari rivalnya serta lebih unggul dari kompetitornya, dan bagi anda yang sedang mencari MPV keluarga maka VW Caravelle 2.0 merupakan pilihan yang tepat.

Mesin dan Teknologi

Sebuah big MPV lansiran VW ini memiliki jantung mekanis2.0 liter, 4-silinder, diesel twin-turbo charger yang mampu menghasilkan kuda pacu sebesar 180 hp pada 4.000 rpm dengan torsi yang sangat hebat mencapai 400 Nm pada 2.000 rpm sehingga Caravelle bersemangat di putaran rendah, dengan konsumsi bahan bakar yang mencapai 10,5 km/liter pun cukup ekonomis, selain itu juga terasa semakin lengkap karena kemampuan tenag yang melimpah pada Caravelle terletak pada mesin mesin Bi Turbo yang disertai dengan trasmisi 7-speed direct shift gearbox (DSG) dan juga Electronic Stability Program (ESP) yang dapat mengeliminasi gerakan yangmerugikan saat menikung. Meskipun mesinnya tidak agresif namun mobil ini terasa menyenagkan, dengan posisi kemudi yang pas membuat pengemudi tidak epat merasa lelah. Namun tak cukup dengan itu saja pada fitur keselamatannya Big MPV ini telah dilengkapi dengan Airbag (dual-airbags) yang berada pada bagian depan dan samping kanan kirinya, Anti lock Braking System dan Electronic Defferential Lock (EDL) pada piranti pengeremannya. Serta adanya sensor parkir depan untuk peringatan jarak aman sebagi pemantau kondisi sekitar mobil

Interior dan Eksterior

VW Caravelle memiliki desain yang baik, hadir dengan interior dan eksterior mobil yang nyaman dan mobilitas tinggi tanpa menggurangi kemewahannya. Panel interior yang telah dirancang sempurna sehingga mudah dijangkau dengan kemudi yang telah berpelengkap pengatur jarak dan sudutnya. Caravelle dengan bentuk boxy ini memiliki kabin yang cukup luas dan kualitas kabin nomor satu. Selani itu Big MPV ini telah memiliki jok yang dapat dipindahkan, dan meja multifungsi yang terlihat kokoh serta adanya sunroof dan open bar pada baris kedua dan ketiga yang berada di dalam kabinnya, serta dengan adanya head unit double DIN yang dapat digunakan untuk memutar MP3, WMA, AAC dan connector untuk iPod, namun sayang Aplikasi head unit terlihat biasa karena kehadirannya belum menggunakan layar sentuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here