Review Chevrolet Cruze 1.8L A/T Medium Sedan

  • Whatsapp

Apakah anda sudah bosan melihat Honda Civic, Toyota Altis, dan beberapa merek lainnya sebagai medium sedan yang ada di Tanah Air ini? jika iya, maka Chevrolet Cruze adalah jawaban yang tepat dari semua itu, untuk menyegarkan publik Chevrolet menciptakan terobosan baru dengan menghadirkan varian Cruze sebagai idola baru atas medium sedan. Kehadirannya kali initelah mengalami perubahan sisi desain dan perbedaan fitur yang cukup menjanjikan, serta dengan tawaran desain 3 cluster pada panel instrumen dan dasbor yang lebih futuristik, sehingga membuatnya tampil unggul dan jauh berbeda dengan kompetitornya. Selain itu juga harganya cukup kompetitif, dan dengan banderol Rp 335 juta (on the road DKI) medium sedan ini dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Mesin dan Teknologi

Menggendong mesin bertipe F1G3 4-cylinder inline DOHC berkapasitas 1.796 dengan tenaga yang mencapai 139 hp pada 6.200 rpm dengan torsi 175 Nm pada 3.800 rpm dimana tenaganya itu diiringi dengan penggunaan transmisi 6-speed A/T yang membuat akselarasinya cukup responsif dengan rasio perbandingan gigi tercatat cukup rapat. Namun tak cukup dengan itu saja pada Chevrolet Cruze kali ini telah tersedia fitur Cruise control yang telah terpasang pada lingkar kemudinya, berguna untuk meningkatkan dan menurunkan kecepatan dengan cara mengaktifkan tombol cruis controlnya, dan untuk mengoprasikannya dengan jalan memutarnya secara naik turun ke atas dan bawah, serta pada fitur keselamatannya telah dilengkapi oleh fitur tambahan yang berupa ABS, EBD, ban BA sehingga tercipta kenyamanan saat berkendara

Read More

Interior dan Eksterior

Chevrolet Cruze tampil lebih menarik selain kemudinya terasa enak untuk dikendarai. Dengan eksterior yang terkesan elegan dan futuristik dengan desain two-tier grill yang mengingatkan kita akan aura Amerika yang tegas dan tarikan nut-nya pun terlihat menonjol berkat desain head lamp menarik. Dan saat memasuki ruang kabinya nuansa dinamis pun langsung dapat terasa, dengan ruang kabin yang cukup lapang membuat perjalanan menyenagkan, terlebih lagi telah adanya Multi Information Display (MID) yang berfungsi sebagai layar penampil A/C sekaligus on board computer. Namun sayang penempatan joknya terlalu mepet membuat tombol pengatur A/C sering tidak sengaja terputar pada kir kemudi, tapi lebih dari itu Cruze juga sudah dibekali dengan steering audio control untuk memudahkan pengoprasian audio.

[nggallery id=3]

Related posts