Jaguar Project 7 Concept, F-Type Dalam Balutan D-Type

Goodwood, IOTOMOTIF.com – Dalam rangka memperingati tujuh kemenangan Jaguar pada ajang balap Le Mans antara tahun 1951 hingga 1990. Jaguar siap memperkenalkan hot roadster terbaruya yang dinamakan Project 7 Concept.

“Proyek ini merupakan bagian ambisius inovasi kami yang diwujudkan dalam Jaguar Project 7 Concept,” terang Adrian Hallmark, Global Brand Director.

Project 7 dibangun dari basis Jaguar F-Type yang dirancang dalam waktu empat bulan oleh Ian Callum, selaku Director of Design Jaguar. Desain bagian depan Project 7 mendapat desain grille baru yang besar serta bumper berbahan karbon. Bagian belakang juga terdapat sayap sporty yang juga dari material karbon. Untuk memperkuat kesan sporty, pada bagian kaki-kaki digunakan velg allow 20 inci yang dibalut ban Pirelli Zero. Suspensi belakang menggunakan sistem sports-tuned serta electronic rear differential. Dengan saluran pipa pembuangan (knalpot) free-flow membuat raungan suara semakin garang.

Uniknya, pada bagian kabin Project 7 Concept Roadster ini ternyata hanya terdapat satu buah kursi jok tunggal dengan sistem seatbelt empat titik untuk pengemudi. Urusan dapur pacu, Roadster Jaguar ini dilengkapi dengan mesin V8 Supercharger 5,0-liter dengan ledakan tenaga 550 hp serta torsi 680 Nm. Mengaplikasikan Quickshift Transmission 8-speed dengan kecepatan tertinggi 300 kpj (dibatasi secara elektronik). Akselerasi dari diam hingga 100 kpj hanya membutuhkan waktu 4,2 detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here