MV Agusta Brutale Corsa 1090, Motor Brutale Termahal

VARESE, IOTOMOTIF.com – Produsen motor Italia, MV Agusta saat ini sedang menyiapkan untuk meluncurkan varian motor terbarunya, yaitu MV Agusta Brutale Corsa 1090. Sepeda motor terbaru MV Agusta ini juga akan menjadi varian Brutale termahal yang pernah di produksi oleh pabrikan motor asal Italia ini.

Di Eropa, MV Agusta Brutale Corsa 1090 akan dijual dengan harga 20.990 Euro atau setara Rp 267 jutaan, lebih mahal 3.000 Euro atau Rp 38 jutaan dari Brutale 1090RR ABS yang menjadi versi dasar.

MV Agusta Brutale Corsa 1090 akan tersedia dalam satu pilihan warna saja, yaitu merah-putih. Motor terbaru MV Agusta ini juga menggunakan basis dari Brutale 1090RR yang dibekali dengan mesin 1.078cc yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan. Perpaduan keduanya ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 158 PS pada 11.900 rpm dengan torsi 100 Nm pada 10.000 rpm.

Selain itu, label “Corsa” yang disematkan pada Brutale terbarunya ini juga mengindikasikan adanya perubahan yang mencolok jika dibandingkan dengan versi standar-nya. Salah satunya adalah penggunaan pelek ringan dari bahan forged alumunium, suspensi depan-belakang ohlins. Ujung pengikat setirnya juga di desain lebih kuat untuk memberikan tambahan kestabilan pada saat motor melesat kencang.

Detail lain yang juga terlihat memiliki perbedaan dengan versi biasa adalah, jok dengan aksen jahitan tangan dan rangka teralis dengan balutan warna hitam. Selain itu, untuk pijakan kaki, penutup cairan, hingga tuas rem terbuat dari bahan baja. Spakbor MV Agusta Brutale Corsa 1090 juga menggunakan karbon fiber yang juga dilengkapi dengan logo MV Agusta Corsa.

Sayangnya, produsen motor Italia ini tidak menyebutkan berapa unit MV Agusta Brutale Corsa 1090 terbarunya ini akan di produksi, hanya nantinya model ini akan menyandang predikat sebagai edisi spesial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here