Peugeot CRZ R, Mobil Sport Terkencang Peugeot

PARIS, IOTOMOTIF.com – Produsen mobil Perancis, Peugeot secara resmi merilis foto-foto RCZ R hari ini (10/7/2013). Rencananya mobil sport terbarunya ini, Peugeot RCZ R akan dipekenalkan untuk pertama kalinya di depan publik pada ajang tahunan Goodwood Festival of Speed 2013 yang akan berlangsung di West Sussex, Inggris besok (11-14 Juli 2013). Setelah itu, mobil sport tercepat Peugeot ini juga akan dihadirkan di ajang Frankfurt Motor Show pada September mendatang.

Peugeot RCZ R ini memang telah menyita perhatian banyak pengamat otomotif sejak konsepnya ditampilkan di Paris Motor Show 2012 lalu. Mobil sport yang dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc plus turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 270 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 330 Nm pada 1.900-5.500 rpm ini juga diklaim sebagai Peugeot terkencang.

Peningkatkan performa mesin yang ditunjukkan oleh Peugeot RCZ R ini berkat adanya beberapa bagian yang diperbaiki lagi, seperti pada sistem pembuangan, piston dari cetak dari logam campuran, bantalan piston dilapis polimer dan masih banyak lainnya.

Bobot mobil sport terbaru ini juga menyusut 7 kg menjadi 1.280 kg dibanding dengan model regulernya. Dengan penurunan bobotnya tersebut, akselerasi mobil sport Peugeot terbaru ini juga lebih cepat, yaitu 5,9 detik dari kecepatan 0-100 km/jam. Sedangkan akselarasi untuk versi regulernya mencapai 7,5 detik.

Peugeot RCZ R juga akan tetap menggunakan sistem penggerak roda depan, sedangkan untuk suspensinya direndahkan 10 mm. Limited Slip Differential (LSD) juga turut disematkan pada mobil sport ini untuk mencegah rodanya spin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here