Wajah Mobil Listrik Terbaru KIA, Soul EV Terungkap

CALIFORNIA, IOTOMOTIF.com – Sosok mobil KIA Soul EV atau versi listrik berhasil tertangkap kamera saat menjalani beberapa rangkaian uji coba di California, Amerika Serikat. Mobil listrik besutan KIA ini adalah salah satu mobil yang masuk dalam strategi pabrikan mobil asal negeri ginseng ini di masa depan.

Mobil ramah lingkungan terbaru KIA ini sepertinya akan diproyeksikan untuk mengantisipasi kewajiban mobil listrik di California bahkan di dunia.

Tidak ada detail khusus yang menandakan kendaraan tersebut adalah KIA Soul listrik, sebab mobil ini tertutupi stiker hitam putih yang menempel di bagian belakang dan depannya untuk menyamarkan penampilannya.

KIA Soul listrik ini juga dikabarkan akan mengawali debut globalnya pada pertengahan tahun depan. Meskipun akan diperkenalkan pada tahun depan, namun KIA akan mulai memasarkan mobil listrik andalannya ini pada 2 tahun kemudian.

KIA Soul listrik ini sendiri akan diproyeksikan untuk menyasar pasar Amerika Serikat, Eropa dan China. Dan hingga sampai saat ini belum ada tanda-tanda mobil listrik KIA ini akan dipasarkan di kawasan ASEAN.

KIA Soul EV ini mampu menempuh jarak 200 km atau 124 mil dengan sekali pengisian. Mobil listrik terbaru ini juga diklaim mampu melesat dengan kecepatan maksimum mencapai 140 km/jam.

Meskipun dibekali dengan motor listrik, KIA Soul EV ini mampu membawa Anda melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 12 detik. Artinya mobil listrik terbaru KIA ini juga memiliki kemampuan seperti mobil-mobil bermesin bensin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here