IOTOMOTIF.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa Yamaha VMAX merupakan ikon dari sebuah motor cruiser yang gagah dalam tampilannya dan bertenaga, menggabungkan elemen otot dan otak dalam sebuah motor. Terlebih lagi kini Yamaha menghadirkan VMAX model year 2014 yang tentu saja memiliki keunggulan dan revisi tersendiri dari versi pendahulunya. Dipersenjatai dengan mesin V4 berkapasitas 1679cc dipadu dengan transmisi 5-percepatan multi-plate slippe clutch, monster jalanan ini mampu membuat sportscar terkencang sekalipun bertekuk lutut dihadapannya.

Yamaha VMAX 2014 mengusung teknologi WSBK yang tentu saja dilengkapi dengan teknologi Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I) dan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T), yang mampu memberikan penyesuaian penggunaan bahan bakar secara real-time untuk mendapatkan tenaga maksimal dengan sistem katup fly-by-wire yang menawarkan akselerasi presisi.

Untuk efisiensi bahan bakar, VMAX 2014 yang memiliki bobot seberat 683 lbs (309kg) ini diklaim menghabiskan konsumsi bahan bakar sebanyak 27 mpg (8,7l / 100km). Boros memang, namun bagi penggila sebuah superbike berotot dengan performa tinggi, bisa dibilang fuel ‘economy is nonsense’. Pabrikan Yamaha pun dirasa juga berfikir demikian bila membuat sebuah motor super bertenaga besar yang menakjubkan, mengapa harus mempermaslahkan keiritan bahan bakar.

Yamaha VMAX 2014 001

Untuk harganya di Eropa, monster penakluk aspal ini dijual dengan harga $17.990 (€14,035) atau sekitar Rp 180 juta dalam kurs Rupiah. Sekedar informasi, kabarnya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha di Tanah Air berencana menghadirkan superbike VMAX ini, dan kemungkinan akan hadir pada 2014 mendatang. Dengan sosok penampilan dan performanya yang tidak bisa diabaikan, tentu saja monster jalanan ini menjadi motor impian para bikers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here