Debut Perdana Ekslusif Mobil Super Asal Meksiko, Vuhl 05

  • Whatsapp

LONDON, IOTOMOTIF.com – London menjadi saksi pertama debut Supercar asal Meksiko, Vuhl 05. Mobil super besutan Vuhl yang dinahkodai oleh dua bersaudara Guillermo dan Iker Echeverria ini dirancang untuk mempersembahkan performa tinggi dengan berat super ringan. Nama Vuhl sendiri merupakan singkatan dari Vehicle of Ultra High-Performance and Lightweight yang bisa diartikan kendaraan ringan dengan performa ultra.

Vuhl 05 ini pertama kali di pamerkan hanya kepada pengunjung VIP dari Royal Automobile Club London. Dan akan kembali diperkenalkan ke publik pada ajang Goodwood Festival of Speed yang akan berlangsung pada pekan depan.

Read More

Sesuai dengan namanya, Vuhl 05 ini dibangun diatas  bodi yang terbuat dari Resin Transfer Molding (RTM) dan diperkuat dengan serat karbon yang membuatnya memiliki bobot hanya sekitar 695 kg saja.

Sementara untuk mendukung performanya, ditanamkan mesin EcoBoost berkapasitas 2,0-liter DOHC turbo dari Ford yang disandingkan dengan
transmisi manual 6-percepatan. Perpaduan keduanya ini mampu menyemburkan tenaga mencapai 285 hp dengan torsi 420 Nm.

Supercar asal Meksiko ini juga mampu membawa Anda melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 245 km/jam.

Tak hanya itu, Vuhl juga membekali mobil super terbarunya ini dengan double wishbone suspension dan satu set roda 17/18 inchi dari OZ. Sedangkan untuk harganya, mobil baru asal Meksiko ini akan dilepas dengan harga 05 £55,000 atau sekitar 834 juta di Inggris.

Related posts