LONDON, IOTOMOTIF.com – Inilah sosok Vuhl 05, supercar 2-seater open-top yang siap meladeni Anda di sirkuit atau jalan raya. Vuhl 05 dikembangkan oleh sepasang bersaudara Guillermo dan Iker Echeverria asal Meksiko yang merupakan anak dari seorang pembalap profesional dengan karir lebih dari 30 tahun.

Keduanya juga pernah terlibat dalam pengembangan BAC Mono, Ariel Atom, KTM X-Bow. Dan pada akhirnya keduanya memutuskan untuk mendirikan sebuah peusahaan sendiri (Vuhl).

Mobil super besutan keduanya ini dipersenjatai dengan mesin EcoBoost berkapasitas 2,0-liter DOHC turbo dari Ford yang disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Perpaduan keduanya ini mampu menyemburkan tenaga mencapai 285 hp dengan torsi 420 Nm.

Supercar asal Meksiko ini juga mampu membawa Anda melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 245 km/jam. Anda bisa bayangkan, Corvette Stingray 2014 yang dibekali dengan mesin V8 berkapasitas 6,2 liter bertenaga 450 hp saja,
membutuhkan waktu sekitar 4 detik untuk melesat dari 0-100 km/jam.

Vuhl 05 ini juga dibekali dengan sistem setir rack & pinio dengan rasio tinggi. Suspensi depan dan belakang double wishbone. Supercar super cepat ini juga dibekali dengan roda alloy OZ dengan karet hitam dari Michelin berukuran 205/45 x 17 depan dan 235/45 x 18 belakang.

Tubuh supercar asal meksiko ini dibangun dari bodi monocoque yang hanya memiliki bobot 78 kg. Sementara bobot kosong (dry weight) mobil 695 kg. Sementara untuk interiornya tampil dengan desain yang sporty layaknya mobil-mobil balap pada umumnya. Di dalam kabinnya juga terpasang sepasang jok bucket dari karbon, setir anti-air, kamera HD, trim anti-air.

Sedangkan untuk harganya, Vuhl 05 akan dilepas dengan harga 05 £55,000 atau sekitar 834 juta di Inggris. Rencananya, Vuhl akan memasarkan 05 besutannya ini di Amerika, Inggris dan sejumlah negara lainnya.

Baca  Mercedes-Benz Akan Perkenalkan Mobil Sport Baru Tahun Ini