Jeep Sedang Siapkan Penantang Baru Ford Ecosport “Baby Jeep”

NEW YORK, IOTOMOTIF.com – Jika selama ini produsen mobil Jeep selalu melahirkan mobil-mobil SUV berukuran bongsor, kini pabrikan asal Amerika Serikat tersebut mulai tertarik untuk menelurkan mobil kecil atau subkompak “baby” Jeep. Hal tersebut lansung diungkapkan oleh Jeep yang saat ini sedang mengembangkan baby Jeep terbarunya yang nantinya akan bersaing di segmen subkompak SUV dan ditargetkan akan diluncurkan pada tahun depan.

Kepastian akan lahirnya baby Jeep tersebut juga diungkapkan oleh CEO Jeep, Mike Manley kepada Edmunds pada wawancara khusus tentang produk-produk Chrysler Group yang akan dipasarkan pada 2014 mendatang. Baby Jeep yang belum diberi nama tersebut rencananya akan di rakit di Italia dan dipasarkan ke seluruh dunia pada awal tahun depan.

”Pemasarannya tidak lagi dipusatkan di di Amerika atau Eropa. Sekarang saatnya, beralih ke kawasan lain yang terus berkembang seperti China. Memasarkan (”baby” Jeep) di negara tersebut akan memberikan pertumbuhan sangat berarti terhadap SUV subkompak,” jelas Manley.

Manley juga menjelaskan, “baby” Jeep adalah SUV yang nantinya akan memiliki dimensi yang seukuran dengan Ford Ecosport dengan basis Fiesta. Sedangkan baby Jeep sendiri akan menggunakan basis Fiat yang kini menjadi anggota keluarga dari Chrysler Group.

Manley juga menyebutkan, ukurannya 40 cm lebih pendek dari Jeep Cherokee 2014 yang diluncurkan Agustus nanti. Tepatnya, panjang 4,2 meter dan sebagai pembanding Cherokee 4,6 meter.

”Dari aspek penampilan dan ekonomi, SUV ini kompetitif. Sebagai SUV, juga sangat fungsional, termasuk kabinnya yang lebih,” jelas Manley.

Di Eropa, baby Jeep ini akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan diesel, sementara di Amerika Serikat sendiri hanya akan tersedia dalam pilihan mensin bensin saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here